Archive for August, 2014

HBD MTGW Ke-6

Tontonan wajibku sekarang tiap minggu adalah MTGW… dan malam ini benar2 super…

Ngena banget gitu loh…
Untuk bisa move on maka aku harus move away.
Gimana bisa move on kalo ga menjauh… masih suka stalking, masih care, masih kepo.
Yap yap yap…
Harus mulai move away nih…
Dan selanjutnya move up.
image

Cara terbaik untuk menyikapi orang yang sudah meninggalkan kita adalah membuat diri kita menjadi orang yang diinginkan.

Terimakasih om Mario.
HBD ke-6 acaranya. Moga MTGW terus ada dan slalu ada.

Leave a comment »

Malam Tadi

Rasanya ituuu…. jadi pengen cepat2 pagi.

***
Sebenarnya sudah 2 minggu aku tinggal sendiri. Dan semua fine-fine aja. Ga tau kenapa malam ini beda. Mungkin karena kebetulan ada beberapa orang teman yang bbm nakutin en juga meragukan keberanianku.

Aku nonton rising star sampai jam 12 malam. Sebenarnya aku belum ngantuk tapi kupikir it’s so late night. I must sleep !!!

Kumatikan TV dan kipas angin. Tarik selimut en tiduuurrr…

Tapi ternyata tidak semudah itu. Saat aku mulai memejamkan mata kenapa aku malah mendengar suara yang aneh-aneh. Kakiku juga jadi gemetar. Ada apa ini?
Tak ada siapapun yang bisa menolongku, jadi tentu saja satu-satunya hal benar yang harus kulakukan adalah… berdoa.
Aku terus membaca segala macam doa sambil menghilangkan semua pikiran macam2 itu. Rasanya scary banget. Suara aneh semakin sering. Tuhan… lindungi aku.

Untungnya akhirnya aku tertidur. Dan sayangnya terbangun jam 2, hiks.
Jam-jam horor !!!

Saat itu aku mendengar suara panik dari tetangga. Aku ingin  bangun dan keluar. Tapi mataku tak bisa dibuka, nafasku sesak dan kakiku seperti ada yang menahan. Tubuhku pun seperti ada yang menindih. Rasanya ga enak banget. Keringatku terus bercucuran, aku merasakan panas yang amat sangat. Aku pun membaca ayat kursi terus menerus. Nafasku pun mulai teratur lagi. Sesuatu yang menahan dan menindihku juga mulai melemah. Tapi kaki dan tanganku masih merinding. Aku mencoba berpaling ke arah lain dan menyeka keringatku tapi ada yang menutup wajahku berwarna hitam-hitam. Aku pun kembali ke posisi awal walaupun terasa panas dan keringatku makin basah.
Aku tak henti-hentinya berdoa. Kenapa semua perasaan tak enak saat ini muncul. Ya Tuhan aku berlindung dari godaan syetan yang terkutuk.

Finally… aku bangun telat. Jam 7. Dengan seluruh baju basah oleh keringat dan badan sakit-sakit.
Bagaimana aku harus melewati malam2 selanjutnya??
Tolong kirimkan aku jodoh agar bisa segera menemaniku Ya Allah…

(Teteeeuup ya ujung2nya… jodoh)

Leave a comment »

Me vs Heru

Finally… Aku bisa santai2 juga di rumah. Setelah beberapa hari ini lembur terus. So, iseng aku utak-atik line dan chat seorang teman lama. Eh ternyata seru. Yuk nikmati keseruannya.

Mujay : Heruuu
Mujay : Itu foto kamu berjenggot ya??
Heru : Puuuun
Heru : Iyaa
Heru : Wkwkwkwk
Mujay : Huwaaaa
Mujay : Ngeriii
Heru : Jah
Heru : Ngeri kenapa?
Heru : Cium nih
Mujay : Hahahaha
Mujay : Geli
Heru : Hahahahahaaaa
Heru : Kemarin lebih panjang dari itu, berkumis juga
Heru : Tapi Ku potong dah
Mujay : Kaya teroris aja kaya gitu
Heru : Wkwkwk
Heru : Aku mo jihad
Mujay : Ke gaza kah?
Heru : Hooh
Heru : Wkwkwk
Mujay : Alhamdulillah
Mujay : Kapan berangkat?
Heru : Ga tahu
Heru : Lom ada duit
Heru : Jauh
Heru : Mahal daripada umroh loh kesana tuh
Mujay : Kamu sudah merid kan?
Mujay : Ga ngundang2 neh
Heru : Merid ma siapa? Ma guling?
Mujay: Oh belum ya
Heru : Iya
Mujay: Lagi lembur neh?
Heru : Kaga, udah pulang
Mujay : Terus merid kapan merid? (Gua yah sok banget nanyain orang, padahl diri sendiri juga belum haha)
Heru : Wkwkwk
Heru : Kaga ada jodohnya neh belum diberi
Heru : Kamu aja aku lamar gimana
Heru : Kapan kamu ada di rumah
Mujay: Jauh sih
Mujay: Susyeh masa seminggu sekali baru ketemu
Heru : Eh enak gituuu
Heru : Sekali ketemuu terkumpul hasratnyaa
Heru : Xixixix
Mujay: [stiker]
Heru : Kenapa ketwaa. Huft
Mujay: Ga boleh yah akoh ketawa
Heru : Boleh
Heru : Siap ga nikah dengan ku ?
(Eh dibahas lagi…)
Mujay: Akoh mencari lelaki yang sholeh… Kamu sholeh ga?
Heru : Sholeh bingits
Mujay : Hahahaha
Mujay : Ga percaya
Heru : Kalau perlu aku tambah namaku jadi Heru Pratama Sholeh
Heru : Gimana biar kamu percaya neh
Mujay : Harus ada sertifikat dari 7 mesjid
Heru : Ini langsung sertifikat dari eyang goib dah
Mujay : Hahahaha
Mujay : Tuh si Putra aja sudah merid
Mujay : Gimana kata Putra? Enak gak katanya kawin? Haha
Heru : Ga ada nanya
Mujay : Hmmm
Mujay : Ga tertarik yah kamuh
Heru : Heuhuuu
Heru : Tertarik
Heru : Tapi ga ada jodohnya belum gimana inih
Mujay : Pacar mana pacar
Heru : Ga ada pacar niii.. Jomblo
Heru : Padahal sudah siap bingits secara lahir bathin
Heru : Apalagi bathinnya. Sangat siap haha
Mujay: Emang punya duit berapa?
Heru : Ada 3 juta di atm
Heru : Cukup ga?
Mujay : Ga cukup
Heru : Sisanya ku gadaikan sertifikat rumahku aja
Mujay : Ga jadi aja deh
Heru : Cukup kok kira2
Heru : Dapat aja 100juta lebih kalee
Heru : Haaaaa
Mujay : Behhh tapi donk seumur hidup bayar utang
Heru : Kamu kan kerja juga
Heru : Bisa aja kita… Pelan-pelan sajaaa
Heru : Xixixixi
Mujay : Hahahaha
Mujay : Ketawa sendiri aku neh
Mujay : Habisnya kaya serius banget gitu
Heru : Pikirkan dulu kamu tidur berdua denganku seranjang
Heru : Gimana rasanyaaa
Heru : Hayalkan hayalkan
Mujay : Yang kupikirkan tuh…
Mujay : Gimana reaksi Ina
Mujay : Hahahaha
Heru : Reaksi semuanya deh kayanya
Mujay : Pasti kata Ina : Mau2nya kamu sama Heru tuh…
Mujay : Wkwkwkwkwk
Heru : Pastiiiiiiii
Heru : Mereka semua kan sentimen dengan sayaaa
Mujay : Hahahaha
Heru : Mau2nya sama orang gilaaa ujar mereka
Mujay : Ih merasa ya gitu
Heru : Wkwkwkwkwk
Mujay : Emang ada yang bilang kamu orang gila ya?
Mujay : Kasian
Heru : Aku sendiri yang ngerasaaa
Heru : Emang kaya orang gila kalee
Heru : Gila sama Tuhan tapinyaa
Heru : Heeeee
Mujay : Gimana tuh contohnya?
Heru : Tapi cuek aja kita
Heru : Kan kita yang menjalani
Heru : Mau ga ayah dari anak2mu namanya Heru Pratama
Heru : Hehewee
Heru : Ga ada contohnyaa
Mujay : Contoh gila sama Tuhan kata kamu td Ruuu
Heru : Ga ada contohnya, dirasakan ajaaa
Mujay : Ohhhh
Heru : Kataku, mau ga aku jadi ayah dari anak2mu, heeee
Mujay : Kataku, aku mau punya anak2 yang sholeh dari ayah yang sholeh
Heru : Aku ini sholeh banget dah
Heru : Dunia akhirat akan ku bahagiakan kamu
Mujay : Nah berarti jawabannya iya tuh
Heru : Asiiiiiik
Heru : Hemmmm
Heru : Yakiiiin lah
Mujay : Ya deal
Mujay : Pilih tirai atau box
Mujay : Hahahaha
Heru : [stiker]
Heru : Pilih kamu
Mujay : [stiker]
Heru : Tapi aku ini mudah tergoda
Mujay : ???
Heru : Kalo aku mau kawin lagi gimana, menurutmu
Mujay : Klo memang kamu mampu
Heru : Kira2 pandangan kamu tentang poligami gimana dulu
Heru : Mampuuu
Mujay : Banyak yang perlu dipikirkan tentang poligami
Heru : Apalagi kamu kerja dan cari uang sendiri
Heru : Apa yang dipikirkan
Mujay: Pertama materi… mampu ga menafkahi 2 istri
Mujay : Kedua : adil
Mujay : Bisa ga kamu berlaku adil
Heru : Aku cari istri yang kerja keduanyaaa hahaha
Heru : Adil itu ga ada di dunia ini sayang
Heru : Yang adil itu hanya Tuhan
Heru : Hakim agung aja, keadilannya tidak secara mutlak
Heru : Jadi kalau membahas keadilan, sampai mati pun ga ada habisnyaa
Heru : Liat aja, salah satu merasa adil. Yang satunya merasa tertindas. Dalam perkara apa saja
Heru : Kamu mungkin pernah menjalaninya, dalam masalah hidupmu
Heru : Heeee
Mujay : Yap benar… tapi intinya jangan pernah melebihkan istri yang 1 dari yang lain seperti di surah Annisa ayat 129
Heru : Hemmmm
Heru : Makin sayang deh
Mujay : Kebetulan aku lagi membaca buku tentang itu haha
Heru : Aku tahu kamu emang pintar
Heru : Tapi nanti anak2 kita jangan dimarahin ya
Heru : Mukamu kaya pemarah sih
Mujay : Yaiyalah ga
Mujay : Anak itu buat disayangi
Mujay : Aku marah2nya sama kamu aja haha
Heru : Pas kamu stres di kantorrr
Heru : Anak jadi pelampiasanmu
Heru : Wkwkwkwk
Mujay : Ga Ruuu
Heru : Cewe yang kerja tu gitu penyakitnyaaa
Heru : Aku lihat istri temanku gitu
Heru : Stres jadinya temenku, wkwkwkwk
Mujay : Serius?
Heru : Tapi ga semuanya sih
Heru : Kalo kamu sih baik kayanya
Heru : Xixixixi
Mujay : Hohohoho
Mujay : Pasti ituuu
Mujay : Ga usah kayanya lagi
Heru : Aku mo sholat dulu ya
Heru : Muach
Mujay[ : stiker]

***
Wah tidak menyangka iseng2 ngechat malah jadi obrolan panjang nan penting seperti itu haha….

Leave a comment »

Pacarku Direbut Sahabatku Sendiri

Hahaha… sebenarnya ketawa sendiri sih baca judulnya yang kaya film di Indosiar gitu.
Sebenarnya ini bukan apa2, hanya tentang mengorbankan kebahagiaan sendiri demi kebahagiaan orang lain.

***

Kalo disuruh memilih sahabat atau pacar aku slalu milih sahabat. Mungkin karena itu aku punya beberapa orang sahabat dan gak punya pacar.
Biasanya kita kan sahabatan karena kecocokan, ya kecocokan dalam sgala bidang termasuk kesamaan dalam hal tipe lelaki.
Aku tidak menyangka ini jadi bumerang buatku sendiri.

Sebenarnya sih ini bukan yang pertama. Tapi bedanya, kalo biasanya cowonya itu masih baik en menjaga perasaanku. Nah kali ini wtf banget tuh cowo. Pengen jadi playboy 1 circle kale yaa…

Tidak ada yang kusesali. Malah slalu bersyukur di dalam setiap kegagalan. Dimana ditunjukkan Allah bahwa memang dia tidak cukup baik buatku.

Moga bahagia yah kalian…

Leave a comment »

“Aryo” ~ 10

Bad news !!!
Mas Aryo menghilang. Entahlah.
Aku pun bingung.
Tapi aku juga tak berniat mencarinya.

***

Sehari sebelum hilangnya Mas Aryo baik banget. Dia menanyakanku sudah makan apa belum, bagaimana kabarku, apakah aku sehat, dan berjanji akan lebih perhatian lagi padaku.

Eh besoknya aku tak tau lagi dia dimana.
Kadang aku masih berharap semua ini permainan. Ketika aku disakiti dan dikecewakan aku masih ingin bahwa itu semua hanya rekayasa atau sebuah surprise entah untuk memperingati apa.

Aku masih ingat ketika dengan Mikha. Saat itu akhir Desember, mendekati hari ulangtahunku. Aku dan Mikha berencana ingin beli baju couple, kami bertelpon seharian. Dan esoknya dia pun hilang.
Saat itu aku juga masih berharap itu hanya rencana Mikha untuk kejutan ulangtahunku.

Juga pada saat dengan Dia. Tidak ada angin dan hujan, dia tiba2 bbm ingin mengakhiri semuanya.
Lagi2 aku merasa dikerjai kah atau kenyataan kah?

Faktanya… semuanya benar2 terjadi. Tidak ada kejutan atau permainan apapun itu.

Jadi ingat biasa di film2, kalo mau ninggalin cewe/cowonya, sang pasangan pasti baik2in pasangannya dulu. Terus esoknya kemudian hilang.
Kok gitu sih?
Nyebelin tau.
Ya mungkin ingin menghabiskan saat terakhir dan memberikan kesan bahagia gitu ya?
Tapi kan jadi makin sulit dilupakan?

Eh, ini sudah pernah kubahas. Klo kita tau akan berpisah apa yang kita lakukan?
Menghabiskan waktu bersamanya hingga makin sulit melupakan?
Atau segera pergi agar tak ada kenangan tapi juga menyesal tak sempat melakukan apa2.

Kebanyakan mikir yah gue? Haha

Sudah ah, fokus perbaiki hati aja dulu. Cheers !!!!

Leave a comment »

Penting Gak Penting (2)

Perasaan apa ini?
Kenapa aku merasa sendirian?
Dikhianati?
Dibohongi?

***

Situasi seperti ini bukan yang pertama, aku sudah pernah mengalaminya. Tapi ya tetap saja aku masih bingung tidak tau harus berbuat apa.
Entahlah, aku lebih memilih melupakannya saja.
Lupakan semua yang terjadi ini, anggap tak pernah terjadi.
Susah ih jadi aku yang hidupnya ribet banget. Mungkin aku merasa banyak punya masalah karena emang akunya juga menganggap itu sebuah masalah.
Pengen banget bisa santai menikmati hidup.

Masalah jodohpun aku sudah lelah. Gagal lagi dan lagi. Wasting time lagi.
Memang aku yang salah selama ini, harusnya tugasku bukan mencari jodoh itu, tetapi memperbaiki diriku.

Yup, sekarang aku memilih jalan itu. Lebih baik memperbaiki diri daripada terus melakukan dan memikirkan hal2 tak berguna.

Langkah pertama adalah memperbaiki hati. Mau tau caranya? Gugling aja, hehe…
image

Leave a comment »

“Aryo” ~ 9

Semenjak hari itu hubunganku dengan Mas Aryo agak canggung. Aku disuruh dewasa, dan itu membuatku jadi takut bersikap.
Huwaaa… kenapa semua ini terulang lagi.

***

Kami lost contact beberapa hari ini. Dan tiba2 aku terkejut dengan bbm Mas Aryo.
Dia marah dan cemburu gara2 status dan dp ku di bbm.

Hmmm… sebenarnya yang tidak dewasa siapa sih?
Aku sudah mencoba membujuknya tapi dia keukeuh dengan pendapatnya.
Akhirnya aku diemin aja. Katanya sih kalo dia emang sayang pasti dia akan hubungin aku.

Kalo dipikir2 aku salah juga sih. Jadi ingat kata Ucil “lu sudah punya cowo masih aja pecicilan. Kalo punya cowo tuh sikap dijaga dol, ga usah nulis status ga penting, lu juga jangan have fun ma temen terus. Itu cowo lu urusin”

Ya ya saya memang slalu salah…

“Pagi Sayang” bbm Mas Aryo.
Huwaaaa… beneran dia hubungin. Lalala yeyeye…

Baiklah saya akan lebih baik lagi.

Leave a comment »