Archive for April, 2014

Kamu Dimana ??

Kamu pernah janjikan langit vanila
Serta hangatnya mentari menjelang senja
Pernah juga kamu bilang kan selalu ada
Di setiap helaan napas dan kedipan mata.
Janjimu.
Hanya ada tawa, bahagia
Serta hujanan kata-kata cinta
Hari ini.
Malamku hitam
Jiwaku kelam
Kamu dimana?

Aku kangen.
Aku tak berdaya.
Ternyata begini rasanya.

Soulmate.com ~ Jessica Huwae

Advertisements

Leave a comment »

Apakah Dia Orangnya ?? (7)

Akhirnya aku sampe di rumah juga. Dari tadi aku benar2 tidak sabar, ya tentu saja karena bungkusan itu. Aku ingin membukanya.

Tadi di kantor aku dapat kiriman paket gitu. Dari… ehm dia.
Dengan semangat kubuka, ternyata isinya… boneka kodok. Wah senangnya.
Aku memandanginya, lucunya. Aku gemes, kupencet deh perutnya.
“Will you marry me??” Kata kodok itu.
Wah dia bisa bersuara, dan dari mulutnya keluar… sebuah cincin.

Ini so sweet. Jawabnya… tentu saja aku mau. Ayo kita menikah !!!

***

Sudah setengah 7 pagi, aku kesiangan lagi. Aku melihat sekeliling, mencari sesuatu. Boneka kodok, mana boneka kodokku. Aku mencoba mengingat2 lagi. Ah sepertinya hanya mimpi. Kemarin pulang kerja aku tak membawa bungkusan apa2.

Ish memimpikannya lagi. Gara2 nonton drama korea nih, jadi suka ngayal deh.

Kenyataannya… aku ambil hape. Hmmm… bbm ku yang sudah di read tapi ga di reply, mention yang ga dibalas, DM yang tidak dibuka.

Ada apa dengannya??
Apa aku terlalu menyesakkan hingga tak bisa lagi masuk ke hidupnya yang sekarang??

Aku jadi cewe memang tidak peka. Aku tidak mengerti dengan semua sikapnya yang semakin terlihat biasa saja akhir2 ini.
Apa maksudnya??

Aku merasa berharap dan berjuang sendiri.

Leave a comment »

Apakah Dia Orangnya?? (6)

Aku memarkir motorku. Kemudian mengambil smartphone kesayanganku dari dalam tas. Sambil tersenyum kubaca bbm nya, dia sudah tiba lebih dulu, hihi…

Aku masuk ke restoran cepat saji itu, ada begitu banyak orang, anak2 sekolah, sibuk dengan hiruk pikuknya masing2.

Tidak ada orang2 yang menyambutku, tidak ada balon2 bentuk hati, juga tidak ada spanduk bertuliskan “I Love You”, hahahaha… lu pikir FTV.

Oke kembali ke dunia nyata. Mana dia?? Mana… dimanaaaa?? Ups… akhirnya aku menemukannya. Dengan santai aku melangkah menujunya. Tapi kenapa makin dekat makin gugup, perasaan apa ini?

“Eh belum pesan ya?” Loh, kenapa jadi kata2 itu yang keluar dari mulutku, bukan say hai atau nanya dia sudah lama nunggunya apa baru aja.

“Iya… kamu pesan ya…” hmmm… aku padahal males banget buat antri disitu. Tapi aku tak bisa mengontrol perasaan yang bergejolak di dadaku, i’m so nervous you know..

“Oke” jawabku singkat.

Beberapa saat kemudian aku sudah berada di antrian, mana orang di samping lagi saling merayu, ishh… siang2 gini, bikin makin hot ajeh.

“Air mineralnya habis mba” waduh, gimana ini? Aku pun bbm dia, tapi belum sempat terkirim bb ku mati. Yah, i must call him by phone.

Done. Perkara air mineral selesai. Aku membawa senampan makanan itu ke meja. Aku memilih duduk di sampingnya, bukan berhadapan. Arrghh… kenapa rasanya masih sama, masih terasa gugup saja padahal tak menatap matanya.

Kami bicara sedikit2. Kemudian… dia mengangkat makanannya, dan pindah duduk ke hadapanku. Oh God, help me, jantungku semakin tidak karuan.
Aku cuma bisa menunduk sambil menatap makananku. Dia sesekali bicara, aku cuma iya iya aja.
Pas aku lihat, eh sudah habis aja makanannya. Hey… kenapa kamu makannya begitu cepat??
Prosesi selanjutnya pun berlangsung cepat semuanya, dia cuci tangan, ngobrol, dan finished.

Bahkan dia berjalan dengan cepatnya menuju parkiran. Sorry kalo aku ngebosenin. Ppfffttt…
Ya gimana donk gue gugup.
Aisshh… kenapa semuanya begitu cepat, kita bahkan ga ada take a dumb pictures gitu. Juga ga ada adegan bergandengan tangan gitu, huahahahaa….

Apapun itu, i’m so happy to meet you Honey !!!

Leave a comment »

Sebuah Percakapan yang Menenangkan

Sa

Apa neng mujay

Apa pesan km sblm ku tulak smlm tu?

Kd ingat 😀

Jgn pernah peduli anggapan org kh jr km
Bila peduli itu tdk akan selesai sampai kapanpun
Iya nah sa, kata2 km ku ingat bujur2

Oh iyaa karna itu masalah yg sering terjadi di lingkungan kerja jai jadi kalau semua itu dimasukkan ke hati ikam kada bakalan maju jai mending masukkan ke sampah habis tu buang jauh2 *hug

Iya sa, jgn dipikirkan looo
Aku smpe ni msh blm bsi kawan aja nah sa ai
Blm ada yg klik disini

Jai yg namanya teman itu jgn dicari, itu proses jai tenang ja toh meskipun ikam blm punya teman gaji tetap jalan ko dan jgn lupa jd apa adanya di depan lingkungan kerja ikam karna dg begitu org jua akan menerima ikam apa adanya

(Sampe sini sudah netes aja nih air mata, so sweet bgt kata2nya)

Aku blm gajihan saaa
Dataku blm ada di keuangan jr, org kepegawaiannya blm meantar dataku
Org kepegawaiannya pina kd suka lwn ku sa ai

Santai ja jai aku jua kaya itu dulu sebulan 2 bulan gajiku kd jelas tapi itu proses administrasi jai dan ingat gaji itu hak kerja ikam jd cepat atau lambat pasti diproses ko santai

Iya sa, makasih lah
Kata2 km ni slalu pas di hati

Makasih buat apa ikam tu kawanku jai, jd aku psti memberi yang terbaik gasan ikam InsyaAllah

(Huwaaa… netes lagi)

Makasih sdh bsa menguatkanku haha
Bujuran slalu ku ingat kata2 km

Bah dah yg penting ikam sehat disana jgn lupa sholat dan berdoa sama Allah karna kalau semua dikembalikan ke padaNya insyaAllah urusan dunia mudah jai percaya ja

Heeh aku gin mengingat itu jua sa
Gsn apa jua mikirkan pandiran urg
Aku byk bediam di kantor tu alhamdulillah, krn kdd kwn bepandir, jd kd nambahi dosa jua nyambati urg

Siiippp itu pikiran yg sangat cerdas jai, aku ja kadang d kelas ja ngobrol sama murid2ku drpd di kantor
Jalani ja dulu smua proses yg ada skrg dan disyukuri karna ketika ikam bersyukur Allah akan nambah nikmatnya jd keep smile 🙂

Aamiin
*peyuuuk nisa

Ingat lah smua dibwa santai senyum dan syukur maka semuanya akan mudah

Siap

(Ahh temanku yang satu iniii…)

Nah gitu dong mujai yg aku kenal dr SD tu cerdas, santai, tenang, dan gampang bergaul sama org jd tetap seperti itu jgn berubah ok jai

(Ni ngetik sambil terharu nih…)

Ada yg madahi aku sombong sa ai
Maka dikuya2 trs aku pernah menang olimpiade kimia
Model iri kh apa yuuu

Karna inya blm kenal ikam ja, jr ku td apa pertemanan itu proses jd biarlah berjalan apa adanya

Iya sa

Mun ikam trs menanggapi org yg iri sampai ke dlm kubur kd bakal selesai biarin ja hatinya rusak hadapi dg senyum ja kd penting jua lo ucapannya tu

Iya sa, aku cuek ai jua, aku menggawi gawianku ja
Siap mnghadapi proses dan mnjalaninya dg syukur

Siiip itu baru my bestfriendku

Iya semua ada masanya lo
Kelak ada ja saatnya org2 itu yg butuh aku

Yess
Nah itu baru mujai

Sip sip, makasih sdh mau berbagiii

Sama2 sesama teman kdd kata terimakasih ingatlah kalau ada masalah cerita ja lwn aku jgn disimpan sendiri kena kd baik gsn ikam, BBku siap 24 jam kecuali jam aku mengajar karna di pulau nyiru kdd sinyal 😀

Hahahahahaha
Sip sip oke oke

Eh ngemeng2 udah makan kh situ jgn kd makan lah kena kd seksi lagi
Turuti aku nih na seksi lho

(Nisa… knp kamu so sweet bgt sih)

Hahaha
Blm lg sa, tumat lg makan ai
Eh km jgn bekisah lwn acil ato mamaku la, kena kasian sidin mekhawatirkan aku dsni

Santai ja lagian aku ni dirumah ja jua paling guring hahahaha iya rahasia ini aku jaga

Aku koler pang bekisah2 yg kd nyaman, aku kisahnya baik2 aja di kantor
Walopun kd bsi kawan hahaha

Kan aku kwn ikam,kan ada yanti, ayu

Maksudnya dsni sa

Aku tau 🙂

Mun di mtp byk ai kwanku

Arrrrggghh… senangnya bisa cerita dan jawabannya luar biasa.
Coba ada ya cowo yang kaya gitu responnya pas aku cerita.

Are U??

Leave a comment »

Belajar Lagiiii…

Sebenarnya sudah malas nulis disini, apalagi hidupku lagi lempeng2 aja. Eh 2 hari ini hidupku crowded lagi, dan ini HARUS dituliskan.

Senin, seperti biasa apel. Tapi terasa ada yang beda. Ya ya akhirnya aku tahu memang ada yang beda, entah kenapa aku tiba2 merasa di’bully.
Hari itu aku seharian disuruh macam2 dan diceramahi. Disuruh nyuci tabung sampe 150 lebih, padahal itu bukan kerjaanku.
Lalu juga ceramah2 dari Bu M.

“Kamu jangan sombong yaa… harus bisa membawa diri. Jangan merasa lebih hebat dari yang kontrak, jangan suka nyuruh2”.

Lah ini opo to? Aku ga pernah melakukan hal2 seperti itu.

“Kalo kaya yang kontrak itu paling 1-2 tahun, kalo pemerintah ga bisa bayar ya bakalan di’cut. Kalo kamu kan masih panjang ke depan, kecuali kamu pindah atau berhenti. Nanti suatu saat bisa aja kamu gantiin saya, kalo saya pindah atau naik jabatan lain.”

Hmmm… Bu M nyebut aku gantiin posisinya? Sudah worry kah beliau aku akan menggeser kekuasaannya hahaha…

Nah hari Selasa aku masih diawasi Bu M. Disuruh macam2 walopun tidak ada adegan mencuci hari ini.
“Bisa kan mbak?” Tanya bu M.
Aku senyum aja.
Terus tiba2 pak S nyeletuk “ya bisa lah, juara olimpiade itu”.
Double what? Tahu darimana? Aku ga ada nulis di biodataku tentang itu.
Dan akhirnya lagi2 aku di’bully karena itu.

“Wah kalo beginian sih gampang. Kecil itu, kan juara olimpiade. Waduh jadi ga enak nih ngajarin mbak nya. Apalagi mbak PNS, lulusan PNS itu kan pintar” kata bu M.

Terus nyambung lagi.
“Jangan keras2 ya mbak sama yang kontrak. Kasian mereka.”

Gubraaakkk…. ini kenapa seolah2 gue orang yang ditakuti dan jahat banget.

Seharian itu aku sibuk nge’AAS, eh hp ku lowbat. Ke ruangan lah mau nge’carge. Dann…. di ruangan itu sedang berkumpul semuanya. Entah sedang apa mereka. Ngerumpiin aku kale.
Ohya aku dengar mereka kemarin malam nge’bakso gitu. Aduh apa karena aku ga ikut2 mereka terus aku dikatakan sombong?
Bukan sombong sih, cuma aku kan dasarnya emang pemalu en pendiam.
Terus salah gue gitu kalo diam aja pas mereka cerita hal2 yang gue ga ngerti. Mereka semua sih enak, kalo ga keluarga ya dekat rumah. Mana kenal gue orang2 yang diceritakan.
Aku di bully mama… help me… hihihihi…

Aku lembur hari ini. Rencananya sih biar besok ga nge’AAS lagi. Bikin laporan aja.
But, pas sudah selesai, eh datanya hilang. Entah salah klik dimana. Huwaaa… mungkin ini teguran agar aku ga usah sok2 lembur deeehh… hihi

Jujur, aku tidak mengerti dengan sikap mereka semua. Apa ngospek aku? Atau iri kah? Atau merasa rendah kah?
Klo diantara semuanya sih cuma bu M yang di atasku, yang bisa menegur en menyuruhku. Makanya mungkin mereka cerita ke bu M kali yaaa…
Mungkin juga mereka masih bingung menerimaku, aku kan lulusan PNS pertama yang masuk situ, juara olimpiade lagi, huahahahaha….

Leave a comment »

Don’t Give Up

Sudah tau akan gagal kenapa masih mau mencoba terus?

Karena keyakinan.
Ya, keyakinan bahwa dari 99% kegagalan, masih ada kemungkinan 1% keberhasilan.

Leave a comment »

Apakah Dia Orangnya?? (5)

Dia membaca blogku ini.
Ya ya… mungkin karena itu semua perubahannya.

Apapun yang pernah kutulis disini, itu semua memang murni perasaanku, walaupun ada sih beberapa yang isinya khayalanku.
Seberapa banyakpun lelaki yang pernah kutulis disini, semua sudah punya endingnya masing2.

Iya, aku aja sampe mikir, kok bisa pas banget, pas dia muncul, aku juga sudah punya jawaban untuk Frans, Davi, Rama, Mikha.
Frans yang tidak ingin menikah, Davi yang tidak pernah tegas, Rama yang… ah sudahlah aku tak ingin membahas mereka satu per satu.

Sekarang aku ingin membahas dia.
Tau ga sih sekarang itu semuanya antiklimaks.
Aku yang yakin jodohku itu dia, aku yang suka bbm dia, aku yang nyari2 dia.
Dan dia… entahlah.
Aku tidak mengerti apa yang ada di pikirannya saat ini.
Dia tak seperti di awal yang jujur dan bilang ingin ini ingin itu.

Aku tak tahu apa dia masih mengharapkanku.
Aku tak mengerti apa aku masih berarti buat dia.
Aku juga tidak tahu apa aku harus menunggu dia.

Aku pikir semuanya sudah no problem. Kemarin dia bilang bisa menerimaku apa adanya.
So masalahnya cuma di aku.
Sekarang aku juga sudah putuskan untuk menerimanya apa adanya.
Tapi malah dia mundur.
Kupikir kami cukup ketemu, merasa cocok dan kisah pencarian jodohku pun selesai.

Tuhan terlalu baik untuk lagi2 mengujiku.
Tuhan masih ingin aku terus meminta padaNya.

Kalo ditanya saat ini aku ingin siapa?
Maka jawabnya adalah dia.

Leave a comment »