Archive for September, 2014

Masak Apa Lagi??

Seperti yang pernah kuceritakan sebelumnya, kami ga dapat makan siang lagi di kantor. So, pikiranku jadi bertambah. Dulu kan aku cuma mikirin harus makan apa pagi dan malam, sekarang juga harus memikirkan bawa bekal apa buat siangnya. Pfffftt…

Kalo kalian pernah jadi anak kos pasti pernah merasakan ini. Bingung mau makan apa.
Bosan sudah dengan semua menu yang ada : sate, bakso, nasi goreng, lalapan, soto.
Biasanya itu sih yang standar, lalu pasti statusnya pada nulis : kangen masakan rumah, kangen masakan mama.

Kalo disini aku sebenarnya lebih parah. Secara ga ada warung bejibun seperti di kota. Jadi kalo sate, bakso dkk itu adalah sudah sebuah makanan mewah bagiku.
Menu andalanku disini malah telur dan mie. Hiks anak kos banget kan???

Aku sih fine aja. Sudah biasa gue hidup menderita haha… Di luar sana banyak orang yang ga bisa makan loohhh jadi kalo aku masih mengeluh rasanya gimanaaa gituuu…

Yang aku kasihan tuh sama Abah. Ini kan Abah lagi di rumahku nih. Niatnya pengen jenguk aja bentar. Eh gara2 ada isu banyak maling dan adanya jadwal ronda malam maka Abah batal pulang.
Abah yang biasa apa2 dilayani Mama. Disini kasihan aku cuma bisa kasih makan telur sama mie. Mana aku kan ga punya kulkas jadi susyeh banget buat stok sayur en ikan.
Kalo siang lagi makan di luar tuh rasanya ga enak karena mengingat Abah di rumah makan apa. Juga kalo pas lagi jalan ma temen juga ingat Abah makan apa yaaa di rumah.

Mungkin ini rasanya, kalo punya suami ato anak pasti gitu juga ya.

Jadi untuk pagi, siang dan malam ini aku makan apa???

Leave a comment »

Tips Hemat

Kadang kangen juga ihhh denger kalimat2 negatif dari sudut pandang yang berbeda.

***

Aku itu termasuk orang yang boros. Eh ga juga sih. Bukan boros, cuma suka memenuhi keinginan aja. Pokoknya kalo pengen ya dibeli.

Pertimbangannya : kan lucuuu… atau siapa tau nanti perlu haha…
Apalagi kalo sesuatu yang berwarna hijau. Beehhh ga tahan lagi deh iman gue. Benda apapun itu kalo hijaunya lucu ya pasti aku mauuuu….

Selain itu aku juga ga tahan sama tas dan sepatu, sekarang jilbab dengan merk terkenal gue juga mulai ketagihan hahaha…

Dann… belanja makanan. Ini juga hal yang tidak pernah bisa kutahan. Kalo ke minimarket behhh ga ada tuh belanjaan di bawah 100rb.

Nah karena sifatku yang “kepengenan” en begituuu deh maka alhamdulillah akhirnya aku menemukan cara hemat. Yeaaayyy….

Cara agar aku tidak membeli yang aku tidak perlu. Iya agar aku beli yang memang aku butuhkan aja.
Caranya adalah : TITIP TEMAN.
Huhahahaha….

Its work girls…
Cara ini ampuh banget.
Jadinya aku cuma kasih catatan belanjaan yang aku memang lagi perlu. Tanpa harus nanti disana melihat barang2 lain yang malah nominalnya lebih besar dari yang sebenarnya ingin dibeli haha…

Oke semoga tips ini berguna yaaa…

Leave a comment »

Ada Ga Sih Bos Yang Disukai???

Jawabnya pasti tidak ada.

***

Hari ini rasanya bete banget. Lihat muka juteknya bos. Eh akhirnya kebagian juga gue amanat2nya haha…

Terus sebelumnya sudah mencoba menhindar dari bu M. Eh sepandai2nya tupai melompat akhirnya jatuh juga haha…
Lucu banget deh tadi itu sudah bebas disini, ga ketemu disana eh malah ga sengaja papasan disitu. Wkwkwkwk….

Kayanya selama ini memang aku yang salah deh. Aku belum dapat feel en passion buat kerjaanku.
Tiap hari itu aku cuma menjalani hari seperti biasa.
Iya, kaya ngabisin hari tanpa tujuan gitu.
Datang, absen, duduk, kerja dan mengerjakan dengan ‘ngoyo’ agar cepat selesai, pulang, gitu aja terus.

Wanna something new nih.
Lembaran hidup baru ma suami juga boleh *eh

Leave a comment »

Akhirnya Aku Tahu

Heran deee ma tuh orang. Deketin gue pasti ujung2nya buat prospek. Padahal juga gue ga pernah kemakan tawarannya.

***

Sekarang aku tau sebenarnya apa masalahnya. Yang salah siapa dan salahnya dimana.

Setelah sekian lama aku berpikir untuk bbm nya, finally tadi niat itu kutuluskan juga.
Dan hasilnya tetap sama, dia masih dengan respons negatifnya.

Sembari itu aku bbman dengan beberapa orang. Bahkan aku juga pernah bbman dengan orang lain membahas hal yang sama pernah kubahas ma dia.
Hasilnya : ma orang lain menyenangkan, ma dia ga.

So, sudah ketahuan kan salahnya dimana?
Rasanya lega ketika mengetahui bahwa bukan aku.
Iya, bukan aku yang tidak asik.
Bukan aku yang ga bisa nyambung dengan obrolan apapun.
Bukan aku yang kaku.

Alhamdulillah.
Terimakasih Tuhan kau tunjukkan kebenaran ini.

Mungkin lebay bagi orang lain.
Tapi sungguh ini penting.
Selama ini aku terus berpikir apa yang salah dan juga mencaritahu ada apa dengan diriku.
Untungnya… sudah terjawab sekarang.

Leave a comment »

Susahnya Hidup Ini

Kata siapa mempertahankan lebih susah daripada meraih? Justru memulai lah yang paling sulit dari semua itu.

***

Ini kisahku. Tentang aku yang memulai sebuah kehidupan baru disini. Sungguh sangat tidak mudah, bahkan terlalu banyak cobaan.
Tapi… di saat semua hal berada di titik berat tertinggi, aku merasa mengeluh bukanlah sebuah pilihan.

Tuhan tahu aku kuat dan aku harus kuat.

Leave a comment »

Be Aware

*latepost*

Kristin nelpon.

Itu si Aryo gimana ceritanya??
Dari awal kamu emang ga suka kan? Kamu kan tertarik iphone nya doank. Padahal tau ga itu iphone nya replika doank.

Hahaha…
Memang ya sahabatku yang satu ini ngerti banget pikiranku.

Memang aku yang salah. Sudah tau tidak suka, sudah merasa tidak cocok dari awal. Tapi tetap dipaksakan.
Terlalu ingin menikah, itu kesalahan fatalku.

Padahal sungguh sebuah pernikahan janganlah tergesa2.
Karena duka dari sebuah pernikahan yang salah itu akan sangat panjaaaaang….

Nikah itu bukan masalah cepet2an… tapi lama2an.
Okey?

Leave a comment »

Me Vs Cooking

Moms and girls… jangan beli sprei Kendra, bahannya panas, gak adem.

***

Something happens di tempat kerja gue. Kita yang sudah terbiasa enak langsung dibikin jadi ga enak. Yang awalnya dapat jatah per hari air mineral, susu, jajan pentol en makan siang, maka jadi 2 hal di depan aja, yang di belakang dicoret.

So… karena gaji PNS yang pas2an, gue en teman2 pun mulai dari saat itu jadi bawa bekal ke kantor.
Semua itu bukan apa2 andai saja ada Mama disini, miss u Mom.

image

Gara2 bawa bekal inilah gue jadi harus, kudu en wajib masak. Gue bisa masak, lebih tepatnya “merasa bisa”. Hahaha… karena faktanya pas dicoba terlalu banyak trial and error disana.

1. Ayam goreng
Guys, kayanya mudah kan? Ayam dikasih bumbu instan terus goreng. Tidak semudah itu girls. Bagian sulitnya adalah saat menguliti dan memotongnya. Hal yang tak pernah gue pikirkan sebelumnya kalo tidak hidup sendirian begini. Tulang ayam itu keras banget, perlu tenaga ekstra untuk memotongnya. Dan mengulitinya, juga perlu mata yang tajam agar tidak ada bulu yang tersisa.

2. Pare Udang
Gue ga pernah masak ini sebelumnya, ga pernah lihat juga. Tapi entah kenapa pas di pasar dan sang penjual menawari gue tertarik. I think it’s easy. Tapi ternyata gagal hahaha… Mulai dari awal aja gue sudah bingung, itu bijinya dibuang apa ga ya? Secara pas di pasar, tu penjual cuma bilang potong2 terus rendam sama air garam. Daaann… ternyata tidak hanya direndam tapi juga harus diremas2 sampe layu. Alhasil pare udang gue harus direlakan buat tong sampah.

3.Nasi Goreng Jagung
Dapat menu ini pas nginap di rumah Ani. Kok rasanya enak gitu. Nah pas di rumah cuma ada jagung dan bingung mau dimasak apa lalulah ingin mencoba menu ini. Tapiii… lagi2 gagal haha… ternyata salahnya adalah nasi yang dipake lembek. Klo buat nasi goreng jangan sekali2 pake nasi lembek. En kesalahan kedua adalah jagungnya ga direbus dulu hahaha… pantes ya ga enak.

4.Telur Balado
Kalo masakan yang satu ini aku sudah beberapa kali bikin tapi ga pernah berhasil. Dan belum ketemu salahnya dimana.
Nah tadi pas di pasar ada orang jual sambal balado, belilah gue. Kayanya mudah kan? Tapi lagi2 gagal gara2 kebanyakan kasih gula merah haha… habisnya kata Mama supaya enak kasih gula merah, nah aku kan mau super enak jadi aku kasih banyak gula merah eh malah jadi gosong hahaaha…

Sebenarnya masih banyak menu lain, yang di atas itu kegagalan paling extreme aja sih. Sekarang itu pokoknya sering bbman ma Ani masalah resep masakan. Itu si Ani jago banget masak ih. Kemarin aja gue dikasih tahu en tempe bacem daaannn gue kira itu bisa tahan lama eh ternyata ga. Untung aja masih bisa diselamatkan tuh makanan, kan sayang makanan enak kalo harus dibuang.
Selain ma Ani, tentu saja aku slalu konsultasi ma Mama. Sebelum masak biasanya telpon mama dulu. Ternyata banyak hal kecil yang slama ini gue ga tau. Biasanya masak setengah2 sih, ga full hehe…
Mana lagi, ini kan Abah lagi berkunjung nih ke rumah gue. Dan gue sama Abah itu beda banget selera, gue suka osengan en yang pedas, Abah suka sayur en berkuah.
Jadi inget biasanya kalo di rumah Mama dengan rajinnya masak 2 menu.
Kalo gue? Ya apa yang ada aja deh haha… Oya, Abah kan suka banget tuh sayur bening. Dan gue sebenarnya ga suka banget bikin itu. Ribetnya adalah harus menyiang bayam dan juga mengupas segala macam sayur yang beraneka ragam. Bikin sayur bening juga gue belum berhasil nih, kata Abah airnya kebanyakan terus.
Eh bikin pisang goreng juga masih gagal, hahaha…
Jadi yang berhasil bikin apa ya?? Dari tadi gagal mulu.
Sekarang juga sudah mulai bingung mau masak apa lagi buat besok dan besoknya.
Mana bahannya terbatas lagi *sigh

Semoga nanti dapat suami yang selera makanannya sama kaya aku haha…
Pokoknya cerita apa aja, ujung2nya minta suami hihihi…

Leave a comment »