Archive for December, 2014

Aku Suka Moment Ini

Ga bisa tidur.
Utak-atik email eh ketemu chat ini.
Senyum2 sendiri bacanya.
Setidaknya moment ini pernah ada.

***
Aku : Salam kenal
Teman Dia : Salam kenal jg
Teman Dia : Siapa yoo=-D
Aku : Td ada yg mberi pin km, kata nya invite
Aku : Aku dsuruh temenan sm km
Teman Dia : Hah..siapaa??
Aku : Hey hey siapa diaaa…
Aku : Haha ingat2
Teman Dia : X_X
Teman Dia : Siapaaa yaaah
Aku : Hmmm… Berarti km ga tau neh aku siapa?
Aku : Eh jgn2 salah copy td yah pin nya :]Y
Teman Dia : Tunggu yaaah
Teman Dia : Memory terbatass neeh=))
Aku : Km d mtp dmana?
Teman Dia : Knapa tau aq di Mtp?
Teman Dia : Adduhh. Siapa yaaah
Aku : Eh serius ga tau? Hmmmm
Teman Dia : Wait…
Aku : Berarti aku ni kurang terkenal yah, pdhl perasaan aku sdh terkenal se martapura city
Teman Dia : Hmmm….
Teman Dia : Aq nya yang ga gaul =-D
Aku : Km dlu tsanawiyah model kan?
Teman Dia : Iyaaa
Teman Dia : Km Tsanawiyah model juga?
Aku : Ga, aku smp 1 =))
Teman Dia : X_X
Aku : Pin ini yg menyuruhku invite km 26xxxxxx
Teman Dia : Angkatan tahun brapa?
Aku : Km angktn brp?
Teman Dia : 2002=-D
Teman Dia : Astagaaaahh..ini PacarY Dia kaaaahh=-D
Aku : Hmmmmm
Teman Dia : Pantass kaya pernah ingat nama km
Aku : Haha memori terbatas sih
Teman Dia : Sorry
Teman Dia : Angkatan tahun berapa
Aku : 2001 aku
Teman Dia : Ohhhh Brrti kakaa kelasss
Aku : Hahaha, tp jgn dpanggil kaka yah, berasa tuanya =D
Teman Dia : Aq di Veteran…
Aku : Aku d batuah
Teman Dia : Naaahh..tetanggaan za brrti
Teman Dia : \=D/
Aku : Haha… Tp skrg aku d batulicin hiks
Teman Dia : Gimana kisahY ma Dia..
Teman Dia : Katanya km dinas di batulicin yah?
Aku : Eh km kerja dmn?
Teman Dia : =))
Aku : Lama donk brarti km tmenan ma Dia, dah 10tahun lbh
Teman Dia : Ga kerja..ibu rumah tangga aza
Teman Dia : Iyaaa..lebih 10 tahuun. Mulai msh ingusaan
Aku : Hah? Katanya kerja swasta
Teman Dia : Yaa kerja gitu2 azaaa
Teman Dia : Bnyak santaiY=-D
Aku : Ibu rmh tangga? It’s means sdh punya rumah en tangga donk?
Teman Dia : =)) Sudaahh..sudah lengkap..ada rumah,,ada tangga..
Teman Dia : di Dinas mana km tugasY?
Aku : Oh km sdh merid ?
Aku : Aku di badan lingkungan hidup
Teman Dia : Iyaa..sudah married
Teman Dia : Dia temenan jg ma suami q
Aku : Oh suami km temen kalian tsanawiyah jg?
Teman Dia : Naahh..gmn ntar kalo jd married ma Dia..diangkut ke batu licin donk DiaY=))
Teman Dia : Gaaa,, bukan tmen Tsanawiyaah
Teman Dia : Tapi mmang berteman ma Dia
Teman Dia : Dia sdh kaya keluargaa
Aku : Baru aja yh meridnya? Blm punya anak?
Teman Dia : MakaY kalo ada apa2,, Dia jd andalaan
Teman Dia : Sudah 3 thn aq nikahY..iyaa msh belum
Teman Dia : Tapi InsyaAllah sebentar lagii=)..aamiin..mohon doaY
Aku : Aamiin…
Teman Dia : Ga papa kan kalo aq temenan m Dia=-D
Aku : Haha… gpp ato papa papa yaaa
Aku : =))
Teman Dia : Naaah gimanaaa
Teman Dia : Ga nyamaan juga kaan..kalo pacarY Dia marah
Aku : Wkwkwkwk
Aku : Ga say…
Teman Dia : Beneraan yaaah
Teman Dia : Ntar jd ga enak..dikira merusak hubungan teman=(
Aku : Suami km aja ga marah kan… Masa aku marah… Eh knp jd bahas ini?? Ntar aku marah beneran =)) :p
Teman Dia : X_X
Teman Dia : Adduuh jd takuutt
Aku : Hahahaha
Aku : Emang aku seram yah jd km tkut hiks
Teman Dia : =))
Aku : Eh knp km bsa jd akrab bingit ma Dia? Kecocokan d bidang apa? Haha
Teman Dia : Kenapaa yaaahh
Teman Dia : Mungkin sama2 suka Makaaann
Teman Dia : =))
Aku : Hahaha
Teman Dia : KayaY sama2 suka wisata kuliner…
Teman Dia : Jd kalo ada warung baru buka,,langsung deh pengen nyobaaa
Aku : Ohhhhh
Aku : Dia kalo makan cepat yh?
Teman Dia : Ntar sadar sdh Kegemukan..lalu pada pengen diet=))
Teman Dia : Dia tue lambaaat makan..
Teman Dia : Aq bisa sdh 2 piring,, Dia msh stengaah
Aku : Whats?
Teman Dia : Atoo mungkin aq yang kecepatan MakanY =-D
Aku : Knp kemarin pas makan ma aku di KFC Dia cpt bgt ya, 5 menit aja habis
Teman Dia : =))
Teman Dia : Brrti lapar bingiiit tuh
Teman Dia : Ehh..rasaY kalo makan semacam Ayam gitu..Dia cepet
Aku : Lalulah aku jd ga enak ditungguin, brenti deh aku makan
Teman Dia : X_X
Teman Dia : Ehh jangaan gituu..
Teman Dia : Dia tue suka bgt ma cewe yang kalo makan dihabisin
Teman Dia : SoalY aq prnah cerita2 ma Dia..kata q..bete bgt melihat cewe yg kalo lg makan ma pacarY..ga habiss dan jaim..
Teman Dia : Mubazir kta q..trus Dia bilang sama ujarY
Aku : Haha aku makan ga hbs trs, berarti aku berpotensi ga dsukainya donk
Teman Dia : Kenapaa jd ga dihabisin??
Teman Dia : Kasian makananY='(
Aku : Perutku kecil haha… Kcuali dsuruh bersusun2 dlu dlm perut, jd butuh waktu lamaaaa buat habis
Teman Dia : Dia tue mau azaa nungguin kita makan lambaat
Teman Dia : Sambil ngobrol
Teman Dia : Jadi kalo Dia makan cepaat..cuekin ajaaaa
Teman Dia : Siapa bilang km ga berpotensi…
Teman Dia : Maaf..aq rasaa..dr sekian cewe yang pernah Dia kenalkan..ga ada yang sebesar km potensiY…
Teman Dia : Malaah kayakY trakhir ketemu kmrn tuuh..”Lebih Cepat Lebih Baik”
Teman Dia : =))
Aku : Tp aku byk bgt kurangnya dmatanya
Aku : Ini lah itu lah
Teman Dia : Kata siapaa??
Teman Dia : Dia ada bilang begitu??ga mungkin kalo Dia smpai menilai km gitu
Aku : Haha ada bgt
Aku : Sering Dia bbm aku blg gitu
Teman Dia : Seingat q..yg pernah Dia keluhkan ttg km itu selain masalah jarak yaah..
Teman Dia : uJarY pendiam =-D
Aku : Iya ktanya aku ga asik
Teman Dia : Jadi bingung mo ngomong apa pas ketemuan langsung
Aku : En juga aku ceplas ceplos. Katanya Dia suka cewe yg asik dan bsa mnjaga perkataan
Teman Dia : MakaY mungkin itu tadi yang jadi alasan knapa pas ketemu km rasaY semuanya brasa cepaat
Teman Dia : MakaY aq bilang ke Dia..kapan2 kenalkan aq ma km
Teman Dia : Kalo pas km lg disini,,kita makan2 bersamaa
Teman Dia : Tapi Dia yang bayaaarrr=))
Aku : Aku emg susah klo ma org yg bru kenal, apalagi bru ktmu sekali
Teman Dia : Iyaa..samaa..aq gitu jugaa
Teman Dia : Itu sdh sifat alamiah cewe kale yaah
Teman Dia : Kapan ada rencana pulkam??
Aku : Aku tu selalu salah trs d mata Dia, ada aja omelan nya, bbm aja salah, kta nya bbm tu yg berbobot dan bermakna.
Ya hrsnya bsa dg obrolan apa aja donk, ada saatnya bcra yg penting, ada juga ga.
Hahahaha lancar bgt gue mengetik =))
Teman Dia : Ebusssyeett..panjaang benerrr daah bbmnya 😀
Aku : Hrsnya td awalnya kutulis “tolong jangan di end chat yaaa” hahaha
Teman Dia : =))
Teman Dia : Hihii..yg sabar yaaahh..Dia tue emg gituu..cereweettt
Teman Dia : Aq aza pernah ketemuan..tp lg ga mood baju matching..
Teman Dia : DicommentY..baju apaan tuh
Aku L: Apppahhh? Cerewet???
Aku : Adududu tahan ga yah =))
Teman Dia : Hihiii..yaa gitu deh..tapi ramee
Aku : Dia tu apapun cerita ke mamanya trs yh? Ttg ku dceritain jg ya?
Teman Dia : =-D
Teman Dia : Naah kalo soal ituu,,rahasia dapur Dia
Teman Dia : Yaaa intiY sih setau aq..kluargaY Mendukung bgt hbungan km sm Dia
Aku : Weiisss acara baru… “Rahasia dapur Dia” hahaha
Teman Dia : =))
Aku : Iya aku ada temenan d bbm ma kk spupunya
Teman Dia : Naah baguss tuuh
Aku : Pesannya sama ky km “sabar aja mhdpi Dia”
Teman Dia : =-D
Aku : It’s means Km slalu kenal ma pcr2nya Dia?
Teman Dia : Ga… ga pernah kenal
Teman Dia : Prnah brapa kali Dia lihatin foto cewe yang lg dekaat
Teman Dia : Gaa bagusss..
Teman Dia : Aq selalu bilang..ga cocok..
Teman Dia : Gaaa sukaaa..
Aku : Kalo Fotoku ada jg Dia lihatin?
Teman Dia : Iyaa.adaaaa
Teman Dia : Trus q bilang utk prtama kaliY ke Dia..
Teman Dia : Kenalkaan ma Araaa
Aku : Hahaha ciyuuusss
Teman Dia : Iyaaa
Teman Dia : Ngapaiinn boong
Aku : Knp yg lain km ga suka?
Aku : Ahli pakar wajah juga yh km ne :p =))
Teman Dia : Ummhhh..yaa begitulah kira2
Aku : Eh baidewai, ni kasiannya suami km dicueki haha, jgn2 sdh ngajak bubu
Aku : Ky ga ada hr esok aja kita neh haha
Teman Dia : Hehee..iyaaa
Teman Dia : Mari kita tidurrr
Aku : Nite ({})
Teman Dia : 😉

Advertisements

Leave a comment »

Sebuah Kesimpulan

Aku lelah.
Berlarian dari satu lelaki ke lelaki lainnya.
Mengalami kegagalan satu menuju kegagalan berikutnya.
Dengan alasan yang sama.

Aku yang salah.
Harusnya aku tak usah berlari.
Harusnya aku diam disini.

Bukan bunga yang menghampiri kumbang.
Bukan cinta kalau kukejar.

Ah sudahlah.
Ini hanya sebuah retorika waktu (hahaha kata mas Vicky)

Aku merasa sudah kemana2.
Padahal aku tidak kemana2.

Semua masih sama.

Tapi aku belajar satu hal.
Mencintai bukan membuat kita berkorban.
Mencintai memberikan kita sebuah kebebasan.

Cinta bukan tentang siapa dan kenapa.
Hanya tentang keikhlasan dan sebuah penerimaan.
Kita bukan hakim yang menyatakan baik atau tidak.
Kita hanya pengamat dan penikmat.
No more.

Leave a comment »

Cowo Baik Itu

Kenapa jadi terbayang wajah cowo itu teruuussss…..

***

Suaranya, wajahnya, terus saja berseliweran di pikiranku. Padahal cuma bersama beberapa jam tapi kenapa begitu berkesan??

Kemudian jadi ingat kalimat awalnya untuk mulai pembicaraan denganku, “sudah berapa lama kerja disini?”

Jreng… jreng… jadi ingat beberapa waktu lalu pas aku ngobrol ma HSE nya sebuah perusahaan, kalimat pembukanya juga itu haha…
Lagi tren kali ya mengawali pembicaraan dengan bertanya berapa lama kerja disini hahahaha…

Setelah kalimat itu kami jadi ngobrol macam2, mengalir begitu saja. Gue sih kalo ga dimulai ya bakalan diem2an, untung dia ajak ngobrol haha…
Dan amazing deh bisa merasa nyaman dan nyambung gitu.
Suaranya euy renyah bingit…

Mana ternyata temen2 heboh gosipin aku. Eh bos malah moto gue en aplod ke grup, makinlah saya di bully…

Semuanya langsung heboh pengen jodohin, nyuruh minta no hp lah, pin bb lah.
Heyy…. jangankan minta smuanya itu, namanya aja gue kaga tau huahahaha….

Jadi dari tadi ngobrol panjang itu ga tau namanya hahahaha…

Terus pas aku mo pulang dia ajak ngobrol lagi. Eh baidewai kayanya dia belum makan siang deh, kasian yah kamuh nanti sakit loh…

Suwer cowo itu baik banget. Sayang dia orang Bogor. Males deee LDR an. Coba orang sini, gue gebet dah.

Sampe jumpa lagi cowo baik.
Senang bisa kenal kamu…

Leave a comment »

Homesick Acute

Menangis lagi.

***
Gara2 perutku masih bunyi padahal sudah makan.
Lalu jadi berandai2 coba ada Mama.
Kemudian pun kangen rumah.
Nangis deh. Hiks 😦

Sudah hampir 5 bulan aku tidak pulang. Ini berat teman !!!
Oya, sekalian aja aku cerita tentang hidupku yang sekarang.
Kebetulan ada yang nyari2 about me jadi ya sekalian introduce di sini.

Sejak Maret aku keluar dari rumah. Yep merantau gitu lah. Tempat tinggal aku sekarang jaraknya sekitar 240 km dari rumah, ya 6 jam gitu lah lewat darat.
Ada sih pesawat tapi mahal.
Kalo dari bandara utama ke tempatku yang 6 jam itu, kaya terpencil banget ya? Kenyataannya emang terpencil sih. Dengar2 bakalan dibuka penerbangan domestik di bandara tempatku. Semoga saja ya… jadi kota ini bisa makin maju.

Disini aku tinggal sendiri di rumah sendiri.
Ga ada punya 1 pun keluarga atau teman di sekitar sini.
So, kalo kenapa2 ato ada apa2 aku bener2 ga tau harus gimana. Kaya misalnya aja kemarin sempet scary moment ada orang ngetuk2 pintu gitu, ya takut2 sendiri aja deh.

Ayah lebih mengkhawatirkan anak perempuannya daripada ibu. Aku bisa menyimpulkan ini karena Ayah selaluuuu pengen kesini menemaniku. Dan juga ayahnya Sari, sepupuku juga slalu pengen menemani Sari.
Kayanya sih karena seorang Ibu tahu dan yakin bahwa anak perempuannya kuat dan bisa seperti dia.
Padahaaalll aku kadang lemah Ma…

Sedih rasanya ingat akan pulang tapi harus balik lagi.
Rasanya ingin lebih lama bersama Mama.
Kadang juga sering banget pikiran pengen mundur dari semua ini.
Menyerah dari semua keadaan ini.

Tapi lagi2 kalimat “InsyaAllah ini baik” menguatkanku.
Apapun yang terjadi itu pasti yang terbaik.
Trust it !!!

Leave a comment »

#NP in My Heart

Waktu terus berlalu
Tanpa kusadari yang ada hanya aku dan kenangan
Masih teringat jelas
Senyum terakhir yang kau beri
untukku
Tak pernah ku mencoba
Dan tak ingin ku mengisi hati ku
dengan cinta yang lain
Kan kubiarkan ruang hampa didalam hidupku

Bila aku harus mencintai dan
berbagi hati itu hanya denganmu,
Namun bila kuharus tanpamu,
Akan tetap kuarungi hidup tanpa
bercinta
Hanya dirimu yang pernah
tenangkanku dalam pelukmu
saat ku menangis

Leave a comment »

Antiklimaks (lagi)

Mengeluh pada manusia hanya memperlebar masalah.
Hanya kepada Allah tempat mengadu paling nomor satu.

***

Aku down lagi.
Dalam selang waktu tertentu aku memang sering mengalami antiklimaks.
Mungkin memang begitu normalnya hidup.
Hal- hal yang aku suka tiba-tiba menjadi sesuatu yang kupertanyakan lagi keberadaannya.
Sesuatu yang aku sudah merasa nyaman kemudian menjadi hal yang paling aku salahkan.

Senang rasanya tadi bisa bersimpuh dan menangis pada-Nya.
Untung juga aku odojer, jadi ga pernah bingung mau ngapain.
Habis magrib, ngodoj sampe Isya.
Terus jadi lupa deh sama smua masalah.
Jadi lega, plong setelah membaca ayat-ayatNya.

Ya Allah terimakasih.
Maafkan aku yang sering lupa atas nikmatMu.
InsyaAllah ini baik.
Semua yang terjadi pasti yang terbaik.

Leave a comment »

Hal-Hal Ketidakteraturan

Rasa ngantuk mengalahkan rasa lapar.
Tapi… rasa malas level tertinggi dari semua itu.

***

Malam tadi aku lagi2 tidak makan. Semacam tidak sayang tubuhku sendiri 😦
Ya itu karena ngantuk banget dan males bangun dari tempat tidur. Alhasil sekarang perutku melilit.
Ini bukan yang pertama, dalam minggu ini saja aku sudah beberapa kali makan tidak teratur padahal akhir2 ini perutku semakin cepat lapar.
Benar2 aku tidak ingin mengulangi ini lagi. Sakit banget rasanya. Apalagi dampaknya nanti ke depan, ihhh tak bisa kubayangkan kalau lambungku menipis.

Selain sering tidak makan hal teratur lain yang sering kulanggar adalah membersihkan muka. Dan semua itu tentu saja karena rasa malas.
Padahal mukaku sudah bersih kemarin2, tapi karena sering males jadi muncul jerawat lagi deh.
Benar2 aku tidak tahu bagaimana caranya melawan rasa malas ini.

Hal ketiga yang sangat penting adalah aku sering ketinggalan sholat. Kalau ini tentu saja bukan karena malas, tapi aku sering on duty. Dilema sih, di satu sisi aku harus memenuhi kewajibanku mengabdi pada negara, tapi masa harus mengorbankan kewajibanku pada Tuhan??
Ya kenyataannya begitu. Maafkan aku Tuhan.

Aku baru saja ceklist resolusi 2014 ku. Padahal disana ada target sholat tepat waktu. Kenyataannya sholatku makin keteteran hiks 😦

Harus lebih baik lagi ke depan.
Aamiin.

Leave a comment »