Archive for February 20, 2014

(New Serial) Cinta Pertama – Mikha *5

30 Agustus 2010

Tit..tit..tit.. suara alarm hpku berbunyi.. Oh malesnya meninggalkan tempat tidur yang nyaman ini, batinku.

Tit..tit..tit… bunyi lagi tuh alarm.

Hufff…dengan setengah sadar aku pun bangun, lalu mengambil sebuah pop mie en menyeduhnya, kemudian bikin teh hangat.

Jam berapa ini? Yah jam 4, aku memang berniat untuk puasa hari ini.

Sembari makan, aku pun mengambil eji kesayanganku dan mulai browsing ke situs favoritku, apalagi kalo bukan fesbuk.

Setelah login, lalu masuk ke beranda. Ada 1 pemberitahuan baru, dengan enggan aku membukanya, Ups..ternyata dari Mikha.

Kemudian kubaca isinya “Malem sayang, Mikha baru selesai setting pameran neh, Miss u”

Hmm..sebelum tidur tadi aku emang sempat ngirim sms ke pacarku itu, tapi kenapa malah dibalas di wall fb, apa maksud cowo itu??

Whatever laah, yang pasti ia masih ingat denganku.

Aku pun membalas pesan itu.

Kemudian setelah selesai makan aku tidur lagi.

Terbangun jam 7, Hmm..ketinggalan lagi sholat subuh untuk yang kesekian kalinya. Lalu hpku pun berbunyi, ada sms, dari sang pujaan hati, senangnyaaa. Aku mandi, selesai mandi ada panggilan tak terjawab, ups,,Mikha..telpon balik ahh…

Sekali…dua kali..tiga kali..aku mncoba mengulang panggilan, tapi tak diangkat, kemana seh tu orang ??

Jam 8.10, siap2 ke kantor. Tiba-tiba hpku berdering, waaaa..dari Mikha, kami pun ngobrol panjang lebar.

“Ntar malam di telpon lagi yah sayang” kata Mikha.

“Oke sayang” jawabku sambil senyum-senyum sendiri.

Senangnyaaaa…He’s back.

Mikha yg kusuka sudah kembali. Love u sayang.

Kemudian hari-hari selanjutnya masih berjalan seperti biasa, dengan sms atau telpon Mikha, maupun tidak, semuanya mengalir begitu saja. Hingga suatu hari…

Aku bingung dengan posisiku sendiri, dengan hidupku sendiri. Mikha, orang yang ku cintai dengan sepenuh hati begitu teganya menyakitiku, walaupun itu belum dilakukannya tapi aku sudah terlanjur sakit lebih dulu dengan catatan yang ditulisnya di fesbuk itu.

Begini bunyi catatan itu.

Yep,it’s me

Oleh Mikha Angelo minggu pukul 16:06

Saatnya koreksi diri..

Aku bukan orang yang romantis

Aku bukan orang yang suka dengan basa-basi

Aku bukan orang yang suka berpura-pura

Aku bukan orang yang suka dengan kesombongan

Aku bukan orang yang suka dengan orang yang lebay

Aku bukan orang yang suka dengan kemunafikan…

Aku orang yang suka humor dan serius tapi santai

Aku orang yang suka dengan orang yang mau belajar  dari  pengalaman

Aku orang yang suka dengan RC Drift…HE

Apakah ketika batin kita berkata tidak kita terus harus berpura-pura???

Saatnya mengakhiri ini, maaf kalo akan menyakitkan, daripada terus berada dalam keberpura-puraan dimana sangat menyakitkan batinku ini……

Aku sedih, sakit, terluka, terpuruk, aku tak dapat lagi mendeskripsikan perasaanku, intinya aku tak sanggup, hufffhhh…

Jadi selama ini dia berpura-pura??? Berarti dia aktor yang hebat banget, pikirku.

Karena  ia sudah sangat membuatku terlena dengan semuanya, aku sudah percaya.

Padahal Mikha adalah cinta pertamaku, baru kali ini aku merasakan cinta, ya merasakan cinta yang sebenarnya, dimana menyukai dan menyayangi seseorang tanpa alasan, tanpa syarat, tak perduli bagaimanapun keadaannya. Yang aku tahu cuma mencintai dia, dimataku hanya dialah satu-satunya.

Aaaaaaaarrrrrrghhhhh….kenapa aku jadi berpikiran buruk begini, padahal kan belum tentu yang dimaksudnya itu aku, walopun hampir 80% kemungkinan itu ada.

Semoga yang terbaik saja lah yang jadi hasil akhirnya.

Leave a comment »

(New Serial) Cinta Pertama – Mikha *4

25 Agustus 2010

“Ya sudahlah..” lagu Bondan itu mengalun ringan dari pemutar musik hpku.

Sesuai dengan perasaanku saat ini, ya semuanya memang sudahlah, semuanya akan baik-baik saja. Meski terasa begitu berat bagiku harus mengalami saat-saat ini lagi. Padahal aku sudah pernah tercebur ke sumur itu, tapi kenapa masih tetap suka main-main di pinggirnya.

Aku pun jadi mengenang sekelumit kisah hidupku, kisah cintaku. Sudah pernah pacaran ma penjaga warnet, penjahit, anak mami, penjaga gudang, mahasiswa DO, dan sekarang dengan PNS (Pegawai Negeri Sipil). Yang terakhir ini adalah profesi yang memang sudah kukriteriakan sebagai  cowo impianku.

Rasanya pacaran yang sekarang beda banget,  aku harus menjadi orang lain, bukan diriku. Tapi kenapa aku mau melakukan itu? Kemana Mia yang egois, manja, suka ngambek? Jawabannya Ga ada.

Ntah kekuatan darimana tapi cowo itu berhasil mengubahku. Bahkan aku sendiri tidak sadar bisa sesabar ini.

“Hufff…sudah sebulan Na aku ga ketemu Mikha. Sampe2 malam tadi aku mimpi’in dia” kataku pada Ina saat kami makan malam.

“Apa? 1 bulan? Lama banget?” jawab Ina dengan terkejut.

“Yah biarlah, aku masih setia menantinya, masih menyayanginya, dan masih disini…”

Ina diam.

“Apalah artinya 1 bulan, kalau Danny Jo bisa menunggu Naomi sampe 2 tahun”

“Sapa tuh Danny Jo?”

“Haha, kasian deh lo belum baca  buku-bukunya Ilana Tan yah? Padahal bukunya keren-keren, huhu..”

Dan kini, aku sebenarnya gelisah juga dengan hubunganku dan Mikha.

Mikha yang sudah sebulan tak ada kabar. Padahal aku sudah percaya sepenuhnya pada kekasihku itu. Tapi karena pembicaraan-pembicaraan tak sedap yang kudengar tak ayal membuatku kepikiran juga.

Kemana seh tuh orang??? Beteeee…

Leave a comment »

(New Serial) Cinta Pertama – Mikha *3

Masih lanjutan mimpi yang kemarin yaaa…

***

Tit..tit…

Hmmm…ada sms.

Ku raih hp kesayanganku itu, lalu kubaca smsnya.

“Met sore calon istriku”

Pengirim : Reuben

 

Hmmm….dia lagi ?

Kulemparkan hp ku, lalu kembali ke aktivitas nonton tv ku. Karena acara tv yang sebenarnya tidak menarik namun kupaksakan untuk menontonnya, maka akupun tertidur di depan tv itu.

Tiba-tiba aku terbangun oleh suara dering hpku.

Kuraih lagi hp yang sudah kulempar tadi, yang sekarang dia sembunyi di antara bantal-bantal ku.

10 panggilan tidak terjawab, 10 pesan masuk.

Whats? Ada apa ini ?

Kulihat panggilan tidak terjawab, 3 dari Abah, 2 dari Mama, 2 dari calon mertuaku, 3 dari calon suamiku.

Kubaca pesan terakhir di kotak masuk,

“RSUD Ulin, ruang operasi”

Pengirim : Abah

 

Ada apa ini ? aku ingin membaca sms sebelumnya, tapi perutku berbunyi, kulihat jam dinding, sudah Jam 8. Ya ampun, aku ketiduran dari jam 5 tadi, pantes aku lapar, aku juga ketinggalan sholat Magrib, ada apa denganku ?

Aku pun turun ke bawah (kamarku di lantai 2), suasana rumah benar-benar sepi. Kemana semua orang ?

“Maaaa…….”

“Sariiiiiiiii………”

Kok sepi banget sih, mana orang-orang ?

Di antara kebingunganku, lalu ada sesosok cewe kecil berlari, ya ia benar-benar berlari, hampir menabrakku.

“Ka Mia, Ka Mia…Ka Mia….”

Kulihat lebih dekat sosok itu, “Sari…”

“Ada apa Ri? Ngomong yang bener!” lanjutku.

“Ka Mia tidurnya nyenyak banget sih, sampe ga bangun-bangun juga..”

“Iya, emang kenapa Ri?”

“Kita harus segera ke rumah sakit Ka!”

“Rumah sakit ? Siapa yang sakit ?”

“Pokoknya kita harus berangkat sekarang !”

Gadis kecil itu pun menarikku, tapi biar kecil ia cukup gemuk di keluarga kami.

Maka dengan pakaian rumah seadanya itu kini aku berada dalam Avanza Silver nya Sari.

“Ri, aku ga ngerti ini apa seh yang terjadi ?”

“Ka Mia diam aja..Ntar pas nyampe rumah sakit baru Sari jelaskan”

Aku pun seperti terhipnotis oleh kata-kata Sari, detik berikutnya aku duduk diam dengan pikiran menerawang entah kemana.

Sesampainya kami di rumah sakit, di depan ruang operasi sudah penuh orang, keluargaku dan keluarga Reuben.

 

***

Net not… Ternyata ceritanya cuma sampe disitu.

Penasaran ya padahal hihi…

 

 

Leave a comment »

(New Serial) Cinta Pertama – Mikha *2

24 Agustus 2010

Mimpi aneh lagi ?

Kali ini malah aneh banget, aneh, benar-benar aneh.

Masa aku mimpi merid, karena dijodohkan, dan dijodohkannya dengan temen SMA ku, he is Reuben, waaaa…

Malah disitu ada pula sosok Mikha sebagai peran pembantu, wakakakaka..

Entah darimana datangnya smua mimpi itu, tapi aku memutuskan untuk menerima lamaran Reuben setelah terpending berbulan-bulan (tidak kujawab-jawab). Dan itu smua karena aku sakit hati pada Mikha, lalu kuterimalah lamaran Reuben itu.

Kemudian dalam waktu kurang dari 2 minggu kami menjalani aktivitas sebagai calon suami istri, malah aku menulis di fesbuk begini (masih dalam mimpi nulisnya),

‘dinner dengan calon suami (yang 3 hari lagi jadi suamiku)’

Huffhhh….sebenarnya benar-benar ingin saat-saat itu segera tiba, tapi aku ingin nya dengan Mikha (amiiin…)

Jadi pada hari Sabtu (H-1), karena hari Minggu adalah hari-H, Mikha datang ke rumahku dengan membawa sejuta duka, huhuy…

“Moga kamu bahagia”

Aku diam sambil menunduk.

“Semua ini memang salah Mikha”

Akhirnya aku memberanikan diri menatap wajahnya, dan juga memberanikan diri untuk mengatakan sesuatu, “Tidak ada yang salah”

“Tapi Mikha merasa ini salah Mikha”

Huffhhhhh….aku menarik nafas panjang.

“Kenapa baru saja merasa salah, kenapa saat itu Mikha tidak melakukan apa-apa? Kenapa saat itu Mikha diam aja? Kenapa saat Mia ngajak Mikha untuk membatalkan smua ini Mikha tidak mau?”

“Karena kalau semua ini batal terlalu banyak orang yang kecewa dan tersakiti”

“Semua orang ? Mikha memikirkan perasaan semua orang. Tapi apa Mikha tidak sadar kalau justru ini menyakiti satu orang, orang itu adalah Mia”

“Maaf….”

“Sudah tidak ada lagi yang bisa kita lakukan, ya sudahlah, ini hidup Mia”

“Bolehkan Mikha bertanya sesuatu?”

“Apa?”

“Still u love me?”

“Sampai saat ini Mia masih mencintai Mikha. Sedang dengan nya, Mia sedang belajar mencintainya”

“Oke, terimakasih atas jawabannya”

Lalu cowo yang begitu ku cintai itu pun berlalu.

Aku benci, kenapa dia begitu, kenapa dia begitu pasrah, kenapa dia tidak mempertahankanku?

Kenapa ini ? Kenapa itu ?

Semua pertanyaan kenapa itu terus bermunculan di pikiranku.

Leave a comment »

(New Serial) Cinta Pertama – Mikha *1

Ihiyy… Habis ubek2 notebook eh ketemu catatan lama.
Kayanya seru nih buat dibagikan.

Enjoy !!!

Oya, ini smua isinya curhatanku buat Mikha yaa…

***

6 Juli 2010

Dia..

Benar2 orang yang kudambakan, memenuhi semua kriteriaku, menyentuh sedalam2nya relung hatiku…

Cinta pertamaku..

Moga dia bisa jadi pendamping hidupku..

Aku benar2 menyukainya karena Allah..

Ia beda dari cowo manapun yang ku kenal, kata2nya baik, tingkah lakunya sopan, ibadahnya bagus, pekerjaan mapan..

Bicara dengannya terasa nyaman, di dekatnya hatiku tentram, apalagi yang aku cari??

Smuanya ada padanya..

Jadikan ia halal bagiku Ya Allah..

Aku ingin terus bersamanya dan menemaninya..

Luph u Mikha.

Leave a comment »

Aku Bosan

Lagi2 harus berbenturan dengan realita.

Aku merasa paling bahagia,
Istimewa,
Paling berharga

Tapi kemudian aku dihempaskan anganku sendiri,
Terjatuh,
Terbuang,
Tersisih
Kemudian Hilang

Leave a comment »