Archive for February 16, 2014

Hanya Satu Menit (Bukan Judul Lagu Dangdut)

Aduh, badanku bentol2 semua, sepertinya malam ini nyamuk berpesta pora, menggigit dan menghisap darah di tubuhku sepuasnya.

Aku ketiduran tadi, di depan TV, dalam gelap. Ya, ada pemadaman listrik sejak jam 7 tadi, sesudah Magrib.
Tak ada persediaan air, juga tak ada penerangan yang cukup. Ah rasanya ada yang kurang kalau listrik mati begini.

Dan salah satu kebiasaanku kalau listrik mati adalah… menunggunya sampe nyala. Ga tau kenapa ya aku ga bisa aja gitu tidur dalam keadaan listrik mati. Jadi jam berapapun pasti akan kutunggu. Yah mungkin juga karena ada beberapa kegiatanku yang terpending karena listrik mati kale yah, jadi ga tenang aja gitu buat tidur.

Nah kali ini ternyata PLN sangat tidak bersahabat. Aku ketiduran depan TV nunggu listrik nyala. Tapi sampe jam 11 lewat masih belum nyala juga. Omo jangan2 sampe jam 3 neh baru nyala.

Akhirnya kuputuskan buat tidur saja. Sebelum tidur tentu saja aku harus menyelesaikan kegiatanku yang tertunda itu. Sholat dan makan.

Aku ke kamar mandi, aigoo tak ada air sedikitpun buat pipis, shit ! Aku ambil sedikit dari air wudhu, yah sedikit sekali. Kemudian aku wudhu juga dengan air yang sangat terbatas. Lalu sholat.

Selesai sholat aku siap2 buat makan. Lagi2 juga harus seadanya. Aku pun mulai makan. Saat aku hampir selesai makan… jebret LAMPU NYALA !!!!

Arrrrggghhhh…. Andai aku menunggu lebih sabar. Ternyata selisih sedikit saja sudah nyala. Ya sudahlah. Sekarang tidur saja.

Leave a comment »