Antiklimaks Lagi

Lambat laun BBM bukan lagi yang utama. Semenjak tidak punya pacar dan asik main criminal case, aku jarang banget buka bbm.

Loh ini tadi mo cerita tentang apa ya? Kok prolognya itu haha.

Ohya, jadi aku itu suka baca2 artikel di fesbuk. Nah tadi itu ada tentang telat nikah. Hmmm…

Ga pengen cerita tentang isi artikel itu sih, tapi aku jadi ingat temanku.
Yup orang pertama yang kukenal saat lulus PNS di sini. Sudah pernah kuceritakan di bagian menjadi PNS.

Dulu itu awalnya kami cerita2, nah ternyata sebelum terima SK itu dia mo merid. Jleb, lagi2 aku merasa ketinggalan. Pas ketemu orangnya oh ternyata dia memang lebih tua dariku. Makanya saat prajabatan pun dia didahulukan.

Nah info yang terakhir kudengar dia hamil. Kita masih sering kontek2an. Dia terlihat begitu senang. Aku turut merasa bahagia.

Tapi… Kemarin aku dikabari seorang teman bahwa dia meninggal setelah melahirkan. Innalillahi…
Menurut yang kubaca di artikel fesbuk, melahirkan di umur mendekati 40 memang berbahaya.
Ya Allah, sungguh aku jadi takut.
Aku masih tak tahu akan menikah kapan.
Aku masih tak kepikiran akan hamil di umur berapa.

Segala pikiran ini membuat kepalaku sakit. Vertigoku pun kambuh lagi. Mana siang2 ada temanku yang curhat tentang kegagalan pernikahannya.
Aku jadi makin pusing.

Aku sungguh jadi takut.
Kalau aku menikah, apa lelaki itu tidak akan menyakitiku?
Apa lelaki yang menjadi suamiku itu akan setia padaku?

Leave a Reply

