Panggilan Tengah Malam

Beberapa malam ini entah kenapa tidurku tak tenang. Lalu aku melihat di beberapa postingan fesbuk foto ini.

image

Apa karena itu?
Impian?
Apalagi sih saat ini yang belum kucapai selain yang satu “ituh”?
Mungkin aku memang kurang meminta.
Walau sebagian pikiran jahatku berkata “kenapa aku harus mengemis di saat orang lain diberi dengan mudahnya”.
Ah, mungkin itu salah satu cara syaitan menggodaku, lagi.

Oke, baiklah. Kalau malam ini aku terbangun lagi aku akan sholat tahajud.
Daaaannn malam itupun aku tidur dengan nyenyaknya. Hingga sebuah dering telepon berbunyi. Nomor tak dikenal.
Dengan setengah sadar kuangkat telepon itu.
“Halo” sapa suara disana dengan renyah.
Aku diam mencoba mengenali.
“Halo” dan dia terus mengulang kata halo hingga berpuluh2 kali.
Aku tetap diam. Aku tidak tahu itu siapa.
“Selamat malam” katanya lagi.
Dan dia pun mengulang selamat malam hingga puluhan kali pula.
Aku masih diam. Bibirku terasa kelu, lagian itu sudah tengah malam, rasanya energi lagi kosong untuk bicara.

Akhirnya dia menutup telepon. Mungkin dia lelah menunggu suara indahku yang tak ada jua. Haha.

Tertinggal aku yang penasaran itu siapa.
Hmm.. Lebih baik aku sholat dulu deh mumpung sudah bangun ini.

Aku pun sholat. Wah sholat malam ternyata sangat nikmat rasanya. Maklum saya jarang banget sholat malam bisa dihitung dengan jari.

Tidur lagi deh.

Paginya baru kepikiran lagi yang nelpon tadi malam siapa. Siapapun dia makasih banget sudah ngebangunin aku hehe…

Esok malamnya aku berniat bangun malam lagi kalo emang terbangun tengah malam. Eh ternyata terbangun tapi aku malas bangun. Dasar banget kan gue.

Nomor kemarin mana yaa… Kok ga nelpon lagi?
Nah loh kok malah jadi ngarepin.
Eh tapi kalo emang penting harusnya dia hubungin lagi donk. Berarti orang iseng aja tuh. Lagian dia ga ada nyebut nama gue terus juga pake selamat malam formal banget deh. Kaya agen asuransi.
Hah? Yang bener aja nawarin asuransi jam 1 malam?
Dia dapat nomor aku darimana? Apa jangan2 dari fesbuk. Belum ngecek nih aku nyantumin nomor apa ga di fb, lupa.

Eh coba hubungi nomor itu deh.
“The number you are calling is busy”

Ih beneran agen asuransi ini kayanya haha…
Oh iya nomornya kayanya bukan nomor Kalimantan.
Langsung deh berharap si itu itu yang hubungin haha…
Tapi bukan suaranya deee…

Terus siapa donk???

Leave a Reply

