Aku dan Mereka

‘Kita merid ini buat apa kalo ga demi ngebahagiain orangtua. Kalo disuruh jujur sih enakan sendiri tau, apalagi ditambah mertua yang cerewet ih cape deee’ pembicaraan wanita di meja sebelah menarik perhatianku. Aku yang lagi makan sendirian pun terus menguping pembicaraan mereka.

‘Apalagi bulan puasa kemarin gue sebulan di pondok mertua indah. Ihhh lu bisa bayangin kan gimana tersiksanya. Jadi mending lu sekarang nikmati aja lah masa sendiri. Beneran deh enakan sendiri’ sambung wanita itu lagi.
Temennya diam aja sambil terpana. Kayanya sih tu cewe pengantin baru dan temannya si pendengar itu belum menikah. Sampe 2x euy dia bilang enakan sendiri.

Menikah, setersiksa itukah?

***

‘Iya Wi, gue pikir gue pulang dengan tenang eh tuh ibu2 bikin galau aja.  Masa dia bilang calon laki gue penipu. Selama ini dia baik banget ke gue. Aku tuh menilai dari sikapnya aja ke aku. Orangnya perhatian banget. Tapi yang Ibu itu katakan juga bener,  dia emang sering ngilang ga ada kabar. Terus juga keluarganya itu aneh deh masa cuek banget ma dia. Mana temen kantor gue juga sering nyinggung pendidikannya yang cuma lulusan SMA’ aku biasanya sih tidur kalo perjalanan pulang dari Martapura ke Batulicin ini, tapi percakapan telepon penumpang disamping membuat telingaku terjaga. Dasar kepo!!!

Menikah, seribet itukah?

***

Tante Amel harus balik lagi ke Samarinda katanya suaminya datang lagi. Hmmm
.. Suami tante Amel yang datang dan pergi oh begitu saja. Dengar2 katanya juga tante Amel sempat memergoki suaminya dengan wanita lain. Mana lagi suaminya itu suka ngambil uang tante Amel hasil jualan nasi kuning.  Kasian Tante Amel.
‘Tante ini lagi stress Jay, Om itu nyakitin Tante mulu. Tapi Tante masih sayang, demi anak2. Kamu kalo milih suami makanya yang bener ya bibit, bebet, bobotnya’ pesan Tante Amel sebelum aku pulang ke Batulicin.

Menikah, sehoror itukah?

Leave a Reply

