Hanya Tentang Waktu

Crowded.
Itu yang kurasakan sekarang.
Berbagai pikiran seliweran di kepalaku.
Aku gagal lagi.
Berdampak pada bete melihat orang bahagia.

***

A strong women intimidate a weak man.
Apa aku yang terlihat terlalu hebat?
Atau memang dia yang terlalu lemah?
Itulah kenapa Allah berfirman orang baik untuk orang yang baik pula. Jodoh itu seimbang agar tidak ada yang merasa lebih dari yang lain.

Kata seorang teman yang melegakan sekaligus membuatku yakin untuk melepasnya “seorang lelaki itu harus kuat, gigih dan pejuang”.
Yup ini tentang mencari seorang imam, seorang pemimpin dalam rumah tangga. Bukan hal main2.

Aku paling suka analoginya om Mario, bahwa waktu itu sudah ada dan kita yang berjalan. Sayangnya tidak semua orang memahami itu.

Aku lega kalo mengingat itu.
Semua hal yang harus kulewati ini demi menuju waktu itu.
Kaya main game juga nih sekarang sih lagi ketagihan main criminal case haha…
Ya kaya gitu lah kita harus ke berbagai TKP, wawancara tersangka dan saksi, cari barang bukti.  Ya harus melewati semua itu baru bisa mengakhiri game dengan menangkap tersangkanya.

image

Stay positive, work hard, have fun, no drama.

Dari awal hingga akhir aku memang tidak yakin akan hubungan ini. Apa sih yang bisa diharapkan dari cowo berumur 24 tahun?
Dan aku baru sadar bahwa yang slama ini kuperjuangkan bukan hubungan ini. Tapi egoku. Kenapa aku masih bertahan dengan sgala ketidaknyamanan dan ketidakyakinan karena aku ingin menang. Memenangkan pertarungan perasaan dengan diriku sendiri.

Seharusnya tak perlu terburu2. Slama ini aku memang salah dengan tidak memberi jeda pada hatiku. Tak membiarkannya istirahat.  Berlarian dari lelaki salah ke lelaki salah lainnya.

Terjebak lagi karena tidak menunggu pulihnya hati. Tidak pernah selesai salah mempercayai orang karena cara mempercayainya masih sama (kata om Mario lagi nih).

Sudahlah lupakan smua janji dan hal2 yang belum terwujud.
Mungkin memang belum waktunya dan mungkin bukan dengan dia.

Cara terbaik untuk orang yang meninggalkan kita adalah buat diri kita jadi orang yang diinginkan.

Leave a Reply

