Cerita Orang

Selama ini aku selalu mencoba bertahan sebisaku tapi Allah selalu menolong dengan menjauhkanku dari orang itu.
1 bulan, 3 bulan, 6 bulan yah paling segitu.
Walau aku merasa mereka bukan tipeku setelah berjalannya waktu toh aku tetap berada di posisiku.
Mereka yang pergi.
Aku yang ditinggalkan.
Slalu begitu.
Karena aku tak punya cukup energi untuk lari, apalagi untuk menyakiti.

Jodoh itu memang seorang yang tak disangka. Aku mendengar dari cerita beberapa orang teman. Kisah perjuangan mereka bertahan dan akhirnya ditinggalkan.
Tidak cuma aku.
Ada begitu banyak orang yang tersakiti di dunia ini.

Toh akhirnya mereka menemukan orang yang benar. Dengan mudah, dengan cara yang tak disangka2. Ini tentang waktu. Banyak yang bilang kalo memang sudah waktunya semua akan terjadi dengan indah dan lancar.

“Kamu masih ingat De, Maret kemarin aku masih nangis2 ditinggalin? Eh bulan Mei aku dikenalkan sama mas Arif, Juni dia ke rumah, Juli lamaran, dan sekarang Agustus kita nikah” kata Ka Mita sambil tangannya dihias henna. Selamat Ka Mita akhirnya ketemu sama mas Arif yang perhatiannya bikin semua wanita di dunia ini iri.

Begitu juga si Anggun, nikah Agustus ini juga. “Kesakitan seperti apa sih yang sudah Anggun rasakan hingga dia begitu lega menemukan Ka Bayu?” tanya Siska, masih di resepsinya Ka Mita ini kami menggosipnya.
“Cowonya yang dulu itu mutusin dia karena hamilin cewe lain. Dan bodohnya tuh cowo mau gugurin anaknya malah minta bantuannya Anggun. Menurutku wajar Anggun appreciate sama Ka Bayu karena cowonya sebelumnya itu brengsek banget. Ketemulah dengan Ka Bayu dengan sosok dewasa dan keseriusannya. Kayanya mereka ga pacaran deh. Cuma saling mengenal bentar langsung deh nikah” Jelas Rasti panjang lebar.

Kata mas Ippho pasangan yang dijodohkan itu lebih awet daripada yang pacaran.  Karena orang yang dijodohkan itu sudah nrimo. Lagian juga biasanya yang jodohin orangtua atau teman. Ga mungkin lah kasih yang ga baik.
Sedang kalo pacaran biasanya kita punya ekspektasi lebih ke pacar. Berharap dia begini begitu. Dan akhirnya kecewa.

Kapan ya?
Dimana?
Apakah masih lama?
Oh jodohku siapa dirimu?

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: