Trip Tamiang (3)

Pagi2 gue sudah request nasi kuning ma Husain haha… Kita pun sarapan nasi kuning dan lanjut menuju dermaga Teluk Aru.
Itu sekitar 1 jam karena kita muter. Jalan pintasnya parah en ga bisa dilewati mobil padahal kan rombongan Bang Ardi pake mobil.
Nyampe dermaga rasanya sudah tepos tapi tetap semangat buat foto2 haha…
image

image

Naik kapal dan ternyata Yanti mabuk laut haha…
Mana perjalanan panjang cuyy sekitar 3 jam menuju pulau Birah. Banyak spot indah yang kita lewati.
Sebelumnya mampir ke Pulau Kerayaan. Itu aku dan Ayu udah ngomel aja, masa ini pulaunya? Kok kaya gini aja? Haha untungnya bukan. Ternyata kita mampir buat isi solar aja disitu.

Siang kita sampe Pulau Birah. Kapalnya ga bisa merapat karena dangkal. So kita harus langsung nyebur aje gitu. Si Husain sok2 mau gendong gue. Tapi ga deh… asikan juga nyebur haha…

Si Ayu langsung ngilang aja foto2 ma Aan. Akuh ma siapa donk? Haha…
image

Kita foto2 dan Husain nyuruh kita makan. Makan nebeng keluarganya Bang Ardi haha…
Makan deh… enak donk kan gratis haha…
Selesai makan santai di bawah pohon.
image

Husain ajak ke pantai sebelah. Katanya lebih indah. Tapi Nisa dan Yanti ga mau. Akuh jadi dilema. Ayu dan Aan sudah cuss aja.
Ya sudahlah aku disini aja sama mereka. Husain ga menyerah buat ngajak aku. Dia sudah sampe ngulurin tangan gitu. So swiitt… Aku mau deh. Eh Nisa mau juga. So kami bertiga. Di tengah jalan Nisa menyerah lagi. OMG… aku jadi dilema lagi dan akhirnya karena ga enak ninggalin Nisa aku ga jadi deh ikut Husain. Pas itu terngiang aja gitu kata2 Nisa “aku ga akan ninggalin kamu Jay”. Langsung jadi merasa ga tega ninggalin dia padahal aku juga pengen ke pantai sebelah.

Nih foto pantai sebelah…
image

image

Ayu dan Aan balik. Terus ngelihatin foto dan menyayangkan kenapa aku ga ikut. Si Nisa langsung nyahut “sudah ga usah disesali”. Kami smua pun langsung diam.
Bang Ardi juga ngomporin kenapa aku ga ikut. Terus Husain mana Husain.
Huwaaaa Husain hilang.
Semua orang langsung ribut dan berpencar nyari Husain. Baru ini dalam sejarah guide nya hilang haha…
Mana tuh ibu2 di kapal pada cerita mistis. Katanya sering ada orang ngilang gitu ga diketemukan lagi. Aku jadi makin takut dan menyesal ga nemenin Husain tadi.
Waduh Husain mana? Jaga dia Tuhan…

Semuanya sudah keliling dan Husain tetap ga ada. Eh ni kapal sudah langsung berangkat aja. Hah? Jadi Husain ditinggal nih? Aku ga ngerti juga dengan jalan pikiran ibu2 itu. Katanya kita nyari Husain pake kapal aja. Perasaan ribet deh.
Kita makin jauh dari pulau. Husain mana yaa??? Aku benar2 tidak tenang.

Eh tiba2… ada lumba2. Huwaaa… aku langsung ribut. “Nisaa… kamera sa kamera. Ada lumba2”. Semua orang di kapal pun langsung ribut pada mau lihat lumba2.

Selesai lihat lumba2 terlihat Husain melambai dari pulau sana. Aahhh… untung Husain hilang, kita jadi bisa lihat lumba2 deh haha..
Rasanya senang banget bisa lihat lumba2 tapi lebih seneng lagi lihat Husain selamat *eh

Ternyata itu si Husain tadi ngelihat penyu. Ih jahat ih orang khawatir dia malah asik.
Pulangnya kita semua duduk di atas kapal. Seruuu banget. Tapi sedih juga lihat muka gosong haha…
image

Dapet sunset pas di kapal. Gue sama Husain, kurang romantis apalagi coba? Haha…
image

Sampe Lontar langsung makan en lihat pasar malam. Terus lihat foto2 dari kamera Husain. Dan tiduurrr…

Hari Minggu, waktunya pulaaang…
Perjalanan melelahkan itu harus kami lewati lagi. Harusnya sih lebih expert ya. Tapi ternyata malah bruukkk… aku dan Nisa have accident haha…
Menambah rekor jatuhku saja.

Nih foto2 pas jalan pulang.
image

image

Sampe Batulicin jalan2 dulu. Makan di Vita dan langsung diprotes karena keluar dari jalur backpacker haha…

Sorenya teman2 balik ke Martapura dan Yanti ke Kandangan.
Terimakasih Husain, Ayu, Aan, Yanti dan Nisa untuk trip menyenangkan ini.
Sampe jumpa di trip berikutnya…

Note :
Nasi Kuning = 10.000
Lontong = 10.000
Share cost kapal menuju Pulau Birah = 43000 (sewa kapalnya 600ribu bagi kami 14 orang)
Makan di Vita = 50.000 (ini optional haha)
Nyebrang Fery = 26000
Makan nasi goreng di Lontar = 20.000
Ngasih guide = 150.000 (share kami ber5 jadi 30.000. Ini juga optional karena Husain ga ngasih tarif)
Ngisi bensin = 30.000

Leave a Reply

