I’m DBD (1)

Setelah semua keribetanku mengurus surat sehat dan akhirnya belum beres2 juga.
Setelah semua kebencianku pada nyamuk dan tetep aja tuh nyamuk suka menggangguku.

Setelah semua itu… aku dinyatakan positif DBD.
Sebenarnya belum bisa dipastikan sih tapi gejalanya menuju kesitu.
Trombositku turun dan leukositku tinggi.
Kalau demam, aku kemarin ada demam tapi lupa ini sudah hari keberapa.
Karena menurut referensi yang aku baca trombosit akan menurun di hari ke 3-4 demam. Di hari ke 3-4 itupun demam sudah menurun.

Aku ngeri. Karena mengingat tetanggaku yang meninggal gara2 penyakit ini.
Mana lagi aku sendirian disini. Rasanya benar2 ingin pulang, andai saja punya duit.
Hiks…

Dokter tadi menyarankan aku tes lab lagi. Tapi lagi2 aku terkendala masalah duit, hiks…
Aku terus mencari info tentang penyakit ini. Dari yang kurasakan sepertinya aku bukan DBD tapi bisa saja ITP.
Daaaan… ITP ini justru lebih mengerikan karena bisa menghancurkan pembuluh darah dan bla bla bla…
Aku ngeri membayangkan darah berceceran di dalam tubuhku.
Rasanya jadi nyeri sendiri.

Untuk saat ini aku cuma memilih jalan untuk meminum obat.
Semoga ampuh.
Aku disaranin buat ambil cuti istirahat, tapi masih pikir2… rasanya di rumah sendiri kayanya malah membuatku makin sakit.
Jangan begadang lagi, minum yang banyak, makan teratur, lingkungan yang bersih, aihh… begitu banyak hal yang harus dijaga.

Semua ini gara2 aku juga yang tidak menjaga kesehatan.
Huwaaa…

Syafakillah me…

Leave a Reply

