Hal-Hal Ketidakteraturan

Rasa ngantuk mengalahkan rasa lapar.
Tapi… rasa malas level tertinggi dari semua itu.

***

Malam tadi aku lagi2 tidak makan. Semacam tidak sayang tubuhku sendiri 😦
Ya itu karena ngantuk banget dan males bangun dari tempat tidur. Alhasil sekarang perutku melilit.
Ini bukan yang pertama, dalam minggu ini saja aku sudah beberapa kali makan tidak teratur padahal akhir2 ini perutku semakin cepat lapar.
Benar2 aku tidak ingin mengulangi ini lagi. Sakit banget rasanya. Apalagi dampaknya nanti ke depan, ihhh tak bisa kubayangkan kalau lambungku menipis.

Selain sering tidak makan hal teratur lain yang sering kulanggar adalah membersihkan muka. Dan semua itu tentu saja karena rasa malas.
Padahal mukaku sudah bersih kemarin2, tapi karena sering males jadi muncul jerawat lagi deh.
Benar2 aku tidak tahu bagaimana caranya melawan rasa malas ini.

Hal ketiga yang sangat penting adalah aku sering ketinggalan sholat. Kalau ini tentu saja bukan karena malas, tapi aku sering on duty. Dilema sih, di satu sisi aku harus memenuhi kewajibanku mengabdi pada negara, tapi masa harus mengorbankan kewajibanku pada Tuhan??
Ya kenyataannya begitu. Maafkan aku Tuhan.

Aku baru saja ceklist resolusi 2014 ku. Padahal disana ada target sholat tepat waktu. Kenyataannya sholatku makin keteteran hiks 😦

Harus lebih baik lagi ke depan.
Aamiin.

Leave a Reply

