Ini Tentang Waktu

Saat makan malam…

“Bah, ada orang maulidan deh kayanya…” kataku saat mendengar sayup2 shalawat Nabi.
“Masa? Abah Ga dengar…” jawab Abah.
“Kayanya di blok belakang deh Bah…”
“Abah Ga dengar. Mama kamu juga sering mengeluh Abah ga dengar. Mungkin faktor usia”.

Jleb.

***

Mama sudah 2 hari ini tidak bisa dihubungi. Aku pun menelpon tanteku.

“Cil… mama kemana? Kok hapenya ga aktif?”
“Iya hape mamamu rusak. Acil lagi di UGD nih nemenin mamamu”
“Hah? Mama sakit apa? Kok aku ga dikabarin?”
“Masalah pencernaan. Ini sudah langsung boleh pulang kok. Biasalah mamamu ga mau kamu khawatir”

Jleb.

***

Rasanya itu tak dapat dilukiskan.
Sesak hingga tak bisa bernafas.
Menyadari kedua orangtuaku sudah mulai menua.
Aku takut.
Aku takut tak sempat membahagiakan mereka.
Beri aku kesempatan Tuhan.
Berikan mereka umur panjang atau percepat kesuksesanku.
Agar aku bisa membuat mereka selalu tersenyum dan bahagia.
Aamiin.

Leave a Reply

