Tentang Orang Yang Kusayang

Yang dulunya dijaga kini menjaga.
Yang dulunya dimanja sekarang harus membuat bahagia.

***

Inilah hidup.
Memang seperti roda, terus berputar. Membuat kita menikmati berbagai peran.

Bukan tentang siapa-siapa.
Cuma tentang aku dan orang yang membesarkanku.
Setelah perjuangan panjang mereka, kini saatnya aku untuk melakukan yang bisa kulakukan.

Sungguh semua ini tidak sulit.
Tapi tetap saja aku merasa semua tak pernah cukup.
Aku slalu takut tak bisa membuat mereka bahagia.

Mulai dari peran2 kecil seperti tidur lebih larut dan menyelimuti mereka, membelikan apa yang mereka inginkan, memasakkan masakan kesukaan, mengajak jalan-jalan ke tempat baru.
Hingga hal besar seperti meng’hajikan mereka dan… memberikan cucu.
Arrrghhh… sungguh Tuhan aku rasanya ingin meminta waktu lebih banyak lagi, agar aku dapat melakukan lebih banyak hal untuk kedua orangtuaku.

Beri aku kesempatan Tuhan…

Leave a Reply

