Me Vs Cooking

Moms and girls… jangan beli sprei Kendra, bahannya panas, gak adem.

***

Something happens di tempat kerja gue. Kita yang sudah terbiasa enak langsung dibikin jadi ga enak. Yang awalnya dapat jatah per hari air mineral, susu, jajan pentol en makan siang, maka jadi 2 hal di depan aja, yang di belakang dicoret.

So… karena gaji PNS yang pas2an, gue en teman2 pun mulai dari saat itu jadi bawa bekal ke kantor.
Semua itu bukan apa2 andai saja ada Mama disini, miss u Mom.

image

Gara2 bawa bekal inilah gue jadi harus, kudu en wajib masak. Gue bisa masak, lebih tepatnya “merasa bisa”. Hahaha… karena faktanya pas dicoba terlalu banyak trial and error disana.

1. Ayam goreng
Guys, kayanya mudah kan? Ayam dikasih bumbu instan terus goreng. Tidak semudah itu girls. Bagian sulitnya adalah saat menguliti dan memotongnya. Hal yang tak pernah gue pikirkan sebelumnya kalo tidak hidup sendirian begini. Tulang ayam itu keras banget, perlu tenaga ekstra untuk memotongnya. Dan mengulitinya, juga perlu mata yang tajam agar tidak ada bulu yang tersisa.

2. Pare Udang
Gue ga pernah masak ini sebelumnya, ga pernah lihat juga. Tapi entah kenapa pas di pasar dan sang penjual menawari gue tertarik. I think it’s easy. Tapi ternyata gagal hahaha… Mulai dari awal aja gue sudah bingung, itu bijinya dibuang apa ga ya? Secara pas di pasar, tu penjual cuma bilang potong2 terus rendam sama air garam. Daaann… ternyata tidak hanya direndam tapi juga harus diremas2 sampe layu. Alhasil pare udang gue harus direlakan buat tong sampah.

3.Nasi Goreng Jagung
Dapat menu ini pas nginap di rumah Ani. Kok rasanya enak gitu. Nah pas di rumah cuma ada jagung dan bingung mau dimasak apa lalulah ingin mencoba menu ini. Tapiii… lagi2 gagal haha… ternyata salahnya adalah nasi yang dipake lembek. Klo buat nasi goreng jangan sekali2 pake nasi lembek. En kesalahan kedua adalah jagungnya ga direbus dulu hahaha… pantes ya ga enak.

4.Telur Balado
Kalo masakan yang satu ini aku sudah beberapa kali bikin tapi ga pernah berhasil. Dan belum ketemu salahnya dimana.
Nah tadi pas di pasar ada orang jual sambal balado, belilah gue. Kayanya mudah kan? Tapi lagi2 gagal gara2 kebanyakan kasih gula merah haha… habisnya kata Mama supaya enak kasih gula merah, nah aku kan mau super enak jadi aku kasih banyak gula merah eh malah jadi gosong hahaaha…

Sebenarnya masih banyak menu lain, yang di atas itu kegagalan paling extreme aja sih. Sekarang itu pokoknya sering bbman ma Ani masalah resep masakan. Itu si Ani jago banget masak ih. Kemarin aja gue dikasih tahu en tempe bacem daaannn gue kira itu bisa tahan lama eh ternyata ga. Untung aja masih bisa diselamatkan tuh makanan, kan sayang makanan enak kalo harus dibuang.
Selain ma Ani, tentu saja aku slalu konsultasi ma Mama. Sebelum masak biasanya telpon mama dulu. Ternyata banyak hal kecil yang slama ini gue ga tau. Biasanya masak setengah2 sih, ga full hehe…
Mana lagi, ini kan Abah lagi berkunjung nih ke rumah gue. Dan gue sama Abah itu beda banget selera, gue suka osengan en yang pedas, Abah suka sayur en berkuah.
Jadi inget biasanya kalo di rumah Mama dengan rajinnya masak 2 menu.
Kalo gue? Ya apa yang ada aja deh haha… Oya, Abah kan suka banget tuh sayur bening. Dan gue sebenarnya ga suka banget bikin itu. Ribetnya adalah harus menyiang bayam dan juga mengupas segala macam sayur yang beraneka ragam. Bikin sayur bening juga gue belum berhasil nih, kata Abah airnya kebanyakan terus.
Eh bikin pisang goreng juga masih gagal, hahaha…
Jadi yang berhasil bikin apa ya?? Dari tadi gagal mulu.
Sekarang juga sudah mulai bingung mau masak apa lagi buat besok dan besoknya.
Mana bahannya terbatas lagi *sigh

Semoga nanti dapat suami yang selera makanannya sama kaya aku haha…
Pokoknya cerita apa aja, ujung2nya minta suami hihihi…

Leave a Reply

