Belajar Lagiiii…

Sebenarnya sudah malas nulis disini, apalagi hidupku lagi lempeng2 aja. Eh 2 hari ini hidupku crowded lagi, dan ini HARUS dituliskan.

Senin, seperti biasa apel. Tapi terasa ada yang beda. Ya ya akhirnya aku tahu memang ada yang beda, entah kenapa aku tiba2 merasa di’bully.
Hari itu aku seharian disuruh macam2 dan diceramahi. Disuruh nyuci tabung sampe 150 lebih, padahal itu bukan kerjaanku.
Lalu juga ceramah2 dari Bu M.

“Kamu jangan sombong yaa… harus bisa membawa diri. Jangan merasa lebih hebat dari yang kontrak, jangan suka nyuruh2”.

Lah ini opo to? Aku ga pernah melakukan hal2 seperti itu.

“Kalo kaya yang kontrak itu paling 1-2 tahun, kalo pemerintah ga bisa bayar ya bakalan di’cut. Kalo kamu kan masih panjang ke depan, kecuali kamu pindah atau berhenti. Nanti suatu saat bisa aja kamu gantiin saya, kalo saya pindah atau naik jabatan lain.”

Hmmm… Bu M nyebut aku gantiin posisinya? Sudah worry kah beliau aku akan menggeser kekuasaannya hahaha…

Nah hari Selasa aku masih diawasi Bu M. Disuruh macam2 walopun tidak ada adegan mencuci hari ini.
“Bisa kan mbak?” Tanya bu M.
Aku senyum aja.
Terus tiba2 pak S nyeletuk “ya bisa lah, juara olimpiade itu”.
Double what? Tahu darimana? Aku ga ada nulis di biodataku tentang itu.
Dan akhirnya lagi2 aku di’bully karena itu.

“Wah kalo beginian sih gampang. Kecil itu, kan juara olimpiade. Waduh jadi ga enak nih ngajarin mbak nya. Apalagi mbak PNS, lulusan PNS itu kan pintar” kata bu M.

Terus nyambung lagi.
“Jangan keras2 ya mbak sama yang kontrak. Kasian mereka.”

Gubraaakkk…. ini kenapa seolah2 gue orang yang ditakuti dan jahat banget.

Seharian itu aku sibuk nge’AAS, eh hp ku lowbat. Ke ruangan lah mau nge’carge. Dann…. di ruangan itu sedang berkumpul semuanya. Entah sedang apa mereka. Ngerumpiin aku kale.
Ohya aku dengar mereka kemarin malam nge’bakso gitu. Aduh apa karena aku ga ikut2 mereka terus aku dikatakan sombong?
Bukan sombong sih, cuma aku kan dasarnya emang pemalu en pendiam.
Terus salah gue gitu kalo diam aja pas mereka cerita hal2 yang gue ga ngerti. Mereka semua sih enak, kalo ga keluarga ya dekat rumah. Mana kenal gue orang2 yang diceritakan.
Aku di bully mama… help me… hihihihi…

Aku lembur hari ini. Rencananya sih biar besok ga nge’AAS lagi. Bikin laporan aja.
But, pas sudah selesai, eh datanya hilang. Entah salah klik dimana. Huwaaa… mungkin ini teguran agar aku ga usah sok2 lembur deeehh… hihi

Jujur, aku tidak mengerti dengan sikap mereka semua. Apa ngospek aku? Atau iri kah? Atau merasa rendah kah?
Klo diantara semuanya sih cuma bu M yang di atasku, yang bisa menegur en menyuruhku. Makanya mungkin mereka cerita ke bu M kali yaaa…
Mungkin juga mereka masih bingung menerimaku, aku kan lulusan PNS pertama yang masuk situ, juara olimpiade lagi, huahahahaha….

Leave a Reply

