The Ending, is’nt it? (1)

Akhir2 ini makan tidak teratur. Semoga tidak sakit.

***

Hari ini aku masih melanjutkan ngutak-atik file lama. Folder yang berisi sms2 itu. Biasa aja sih, kadang sambil senyum aku membacanya.
Ya, semuanya memang sudah berlalu. Hingga aku tiba pada fase itu. Smsan ku dengan Frans. Kenapa rasa itu menggelitik lagi?

Iseng ku coba miskol nomor yang ada disana. “Ah ngapain kucoba, pasti tidak aktif juga” pikirku.
“Tut… tut…”. Whats? Masuk. Nomornya aktif.
Aku tidak tahu harus be’euforia seperti apa. Ini rasanya terlalu shock’in me.
Aku masih tidak yakin, kemudian ku sms isinya “tes”. Dengan cepat laporan bahwa sms itu terkirim tiba. Beneran, nomornya aktif.
Aku segera menghubungi Ina tapi tak bisa (fyi sampe sekarang pun Ina masih tidak bisa dihubungi, kamu kemana Na??).

Selanjutnya aku bbm Kristin.

Mujay: Kris
Kristin: Ya
Mujay: I got frans hp number, what should I do?
Kristin: Dr mn dptnya?
Mujay: Gini, aku kan lg utak atik file lama, nah dsitu ada nmr hp frans, thn 2011, aku iseng coba miskol eh masuk
Kristin: Ya udah tlp mj
Kristin: Dan laksanakn niatmu itu
Mujay: Aku takut
Kristin: Entar nyesel lg
Kristin: Kok takut?
Mujay: Klo dia sdh meridn gmn, trs istrinya yg angkat
Kristin: Hahahaa
Kristin: Gmn bisa tahu yg jelas klo cm nebak doank
Mujay: Oke aku coba telp yaaa
Mujay: Wish me luck
Kristin: Iyaaa wish u luck ya

Sebenarnya aku juga tak tau apa yang kutakutkan dan membuatku ragu. Mungkin aku takut kecewa walaupun toh aku tak berharap apa2. Aku cuma ingin tahu kabarnya itu saja.

Dering begitu lama hingga baru diangkat, dan aku dengan sangat gugup di seberang sini.
Setelah diterimapun masih tidak ada suara, cuma ada gresek2 tak jelas.
Mujay : Hallo (sapaku lebih dulu karena disana tak kunjung ada suara)
Disana : Iya hallo…

Ah… kenapa bukan suara Frans? Bukan suara ini yang kuharapkan.

Mujay : Ini siapa ya??
Disana : Saya Pak Sabar
Mujay : Pak Sabar siapa ya??
Disana : Kok kamu yang nanya sih? Kan kamu yang nelpon, harusnya saya yang nanya kamu ini siapa?

Aku jadi takut. Nadanya agak tinggi. Ah siapa orang ini?

Mujay : Oh.. maaf ya Pak. Saya kira ini nomor temen saya. Berarti saya salah sambung.

Aku hopeless.

Aku pun mematikan hubungan telpon itu. Bibirku kelu untuk menyebut nama Frans. Aku tak sanggup menanyakannya. Entah kenapa aku merasa saat itu Frans ada di samping Bapak itu. Yah feeling aja sih.

Aku kemudian bbm Kris.

Mujay: Sdh gue telp
Mujay: Yg angkat bapa2
Mujay: Bukan suara frans
Mujay: Katanya namanya pak sabar
Kristin: Trus?
Mujay: Ko bisa ya? Pdhl gue sering bgt smsan pk nmr itu ma dia dlu
Kristin: Masa sih?
Kristin: Km ga nanya ttg frans?
Mujay: Ga, aku speechless
Kristin: Yeeee
Mujay: 0821108xxxxx‬
Kristin: Aq coba tlp ya
Mujay: Iya
Kristin: Ga d angkat
Mujay: Hmmmm
Mujay: Aku td beneran ga bsa nanya2
Mujay: Aku gugup bgt
Kristin: Tlp lg gij
Mujay: Apa aku sms aja ya
Kristin: Tlp aja
Kristin: Klo ga dbls nti km galau
Kristin: Udah aq tlp dan namanya pa sabar dan dy tak kenal frans
Kristin: Bpk itu d banten
Mujay: Trs nmr hp nya?
Mujay: Ko bsa ke bapa itu?
Kristin: Aq smpat ngotot
Kristin: Kok nomornya frans ad d bapak
Kristin: Kta bpk itu dy udah lama pake nomor itu mj
Mujay: Dia dpt nmrnya drmn?
Kristin: Dy beli
Kristin: Dy jg ga tau Si frans
Kristin: Aq smpat blg ah bpk temennya frans x
Mujay: Ohhh… Ya sdh deh… Forget it !!! Hahaha
Mujay: Maacihhh yaaa bestiess…
Kristin: Iyaaa
Kristin: Tapi aq penasaran soale bpknya sepertinya boong
Kristin: Aq msi yakin si bpk itu temennya frans
Mujay: Aku bingungnya kok bsa nmrnya ke bapa itu
Kristin: Iyee makanya
Mujay: Apa diberikan frans, tp itu pas dia di makasar pake nmr itu, klo misal diberikan ya mungkin sama anggota wh makasar, tp ngapain jg ya ngasih nmr hp, ky sesuatu yg mahal aja smpe org ga bisa beli haha
Kristin: Iyeee makanya
Mujay: Sekali lg bilang “iyee makanya”  dpt payung haha
Kristin: Hahahaha
Kristin: Iyeee makanya

Kemudian aku sibuk utak-atik notebook lagi. Eh Kris nelpon tapi keburu mati. Aku telpon balik deh. Kita ngobrol2 masalah Pak Sabar haha dan Kris nyaranin aku nanya ke telkomsel masalah nomor itu.

So aku DM deh telkomsel.
Mujay : Min, mau nanya misal nmr sdh hangus, itu ada kemungkinan nmrnya diterbitkan lg dan dijual lg di pasaran ya???
Telkomsel : Iya, kemungkinan bisa di recycle
Mujay : Mau nanya ini nmr daerah mana yaaa 0821108xxxxx? Itu nmr temen aku, last contact 2011, tp pas ku telp sdh ganti pemilik
Telkomsel: Kami coba cek dulu ya.
Telkomsel: Nomor tersebut termasuk dalam kode area JABOTABEK
Mujay: Itu termasuk nmr recycle ya???
Telkomsel: Itu termasuk nomor recycle atau bukan, kami tidak bisa memastikan dan menginformasikannya ya 🙂

Yaaahh…. Pffftt…
Apa maksud semua ini???

*Bersambung*

Leave a Reply

