(New Serial) Cinta Pertama – Mikha *14

12 Desember 2010

“Sebelumnya maaf kalo boleh jujur nih, Mikha enjoy aja dengan hubungan kita selama ini dengan status pacaran, tapi dalam hati kecil Mikha masih ada ganjalan untuk menaikkan level hubungan kita ini, dari segi Mikha nya sih, cuman sharing aja dan mau heart to heart aja”.

Sms itu benar-benar langsung merubah suasana hatiku, aku shock. Bagaimana bisa orang yang selama ini kubanggakan, yang ku harapkan, yang selalu kuimpikan, mengirimi aku sms seperti itu. Aku tak percaya ia bisa setega ini menyakitiku.

Mengapa cowo yang kucintai itu  tega meruntuhkan puing-puing masa depan yang sudah mulai ku bangun, rajutan-rajutan harapan yang sudah mulai ku rajut, huks..

Jadi apa selama ini ? Apa yang dilakukannya denganku ? Untuk apa semua itu ? Kalau ternyata ia tak punya planning apa-apa terhadap hubungan kami.

Apakah tak pernah ada yang bisa bersamaku lebih lama, kenapa akhirnya aku tak bisa juga melewati tahap ini, dan smuanya gara-gara aku, semuanya diputuskan oleh mereka..smua pikiran itu terus berkecamuk di kepalaku.

Aku tak menyangka ternyata tak ada 1 orang pria pun yang bersedia untuk menghabiskan sisa hidupnya denganku, ternyata tak ada yang bisa bertahan dengan sifat-sifatku. Aku harus bagaimana lagi ??

Bahkan kali ini, di saat aku benar-benar merasa yakin, merasa he’s the one. Bagaimana bisa aku begitu menyayanginya, bahkan sudah memimpikan akan hidup bersama dengannya. Sedang  ia, masih penuh keraguan terhadapku, ia bahkan mengkhayal pun tidak untuk hidup bersamaku ??

Aku pusing, tidak bisa berpikir apa pun, bahkan tak tahu harus membalas sms itu dengan jawaban seperti apa.

Seminus apa seh aku?? Hingga ini terus berkali-kali kualami. Yang benar-benar membuatku shock yaaa karena pertanyaan, kenapa endingnya seperti  ini lagi ? kenapa aku harus disakiti lagi ???

Selalu aku yang harus mengerti dia, kalau aku memaksakan kehendak ku sedikit, selalu dia menjadi ragu ? Hufffhhh… apakah orang seperti ini yang akan menjalani hidup denganku ? Kenapa ia tidak bisa menerimaku apa adanya ? Kenapa aku harus berpikir sebelum bicara dengannya ? Kenapa aku harus takut akan menyakiti hatinya ? Tak bisakah aku menjadi diriku apa adanya di hadapannya ??

Tapi aku takut kehilangannya, semoga tidak.

Tapi aku bisa apa ?

Aku tak bisa apa-apa, aku bahkan tak berani berpikir apa-apa. Perutku sakit, dadaku sesak, aku tak sanggup lagi. Bahkan di hari sedingin ini aku merasa kepanasan.

Mengapa aku tak pernah bisa mengerti jalan pikirannya, kenapa kami tak pernah bisa saling mengerti ??

Lalu dengan  siapa lagi jodohku ?

Harus menunggu berapa lama lagi ?

Kenapa pertanyaan-pertanyaan ini keluar dari otakku ???

Menunggu balasan sms darinya, rasa takut ini semakin menjadi-jadi. Aku tak siap untuk kehilangan lagi, tapi aku bisa apa ? Aku tak pernah memutuskan apa-apa. Aku tak pernah bisa memilih.

Rasanya ingin tidur saja, tapi aku tak bisa. Kenapa harus ada masalah lagi ? Tapi ini memang harus dibicarakan, untuk apa aku terus menjalani hidup dengannya kalau toh ia tak ingin melamarku ??

Buat apa menyia-nyiakan hidup dengan yang bukan jodoh kita, kenapa tidak sabar saja menanti jodoh itu datang ?? Kata-kata ini terngiang lagi.

Padahal baru semalam aku merasa menjadi orang yang paling bahagia, sungguh Allah Maha Besar. Hanya Dia yang mampu membolak-balikkan hati manusia.

Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi esok, 1 jam ke depan, bahkan 1 menit ke depan. Kemarin memang aku orang yang paling bahagia, tapi hari ini hatiku nelangsa. Buat apa aku menjalani pacaran saja, dengan orang yang memiliki beribu keraguan terhadapku ??

Lagi-lagi pertanyaan ini, “kenapa aku masih bertahan??”

Dan jawabannya masih sama, “karena aku mencintainya”.

Leave a Reply

