Serial Mia dan Davi (5)

Tak terasa sudah sore. Mia dan Davi masih asik memandang layar di hape masing2, masih dengan aplikasi Line yang menghubungkan mereka.

Davi : Aseekk bentar lagi buka
Mia : Buat buka puasa sudah tau mo makan apa?
Davi : Belum dol
Mia : Emang ntar pas magrib masih di kantor apa sudah balik?
Davi : Kayanya di kantor dol
Davi : Buka puasa di kantor
Mia : Emang bisa makan cil
Mia : Ato ijin keluar gitu
Davi : Bisa lah dol
Davi : Siapa juga yang mau ngelarang, mau buka puasa ini. Gue juga nanti paling nitip doank minta beliin makan, ga keluar.
Mia : Haha… Soalnya dulu gue pas jadi anak buah sulit gitu cil ijin2 keluarnya
Davi : Klo izinnya buat macem2 gue juga ga ngijinin dol
Davi : Klo buat ibadah masa gue ngelarang
Mia : Soalnya gue suka makan yang jauh2 sih, jadi lama baru baliknya haha
Davi : Klo itu emang susah buat diijinin haha
Mia : Hahaha ya gitu deh
Davi : Eh lu puasa juga kan dol?
Mia : Ga
Davi : Hmm.. Lagi dapet?
Mia : Gue puasa sunahnya ga puasa senin kamis cil
Davi : Puasa Daud?
Mia : Gue puasa sunah ayyamul bidl
Davi : Apaan itu?
Mia : Yaitu puasa tiap tanggal 13, 14 en 15
Davi : Owh, oya
Mia : Coba aja gugel klo pengen tau hehe
Davi : Iya tau dol
Mia : Lu kok tau terus sih?
Mia : Awalnya nanya? Terus tiba2 jadi tau
Mia : Sudah 2x neh, tadi odoj, sekarang ini
Davi : Pernah searching
Mia : Bagus deh, gue emang ga suka ngejelasin haha
Davi : Kita kan emang disunnahkan puasa itu minimal 3x sebulan dalam bulan hijriyah
Mia : Iya itu
Mia : Gue sudah hampir setahun mengamalkannya, alhamdulillah masih istiqomah
Davi : Alhamdulillah luar biasa
Davi : Calon istri idaman haha
Mia : Gue juga tiap hari always sholat duha lo, haha padahal sunah doank kan ya, tapi karena kebiasaan jadi rasa ada yang kurang klo ga ngerjain. Dulu masih 2 rakaat, sekarang sudah 8 rakaat
Mia : Yeeaaayy bukan sombong, tapi sekalian dakwah
Mia : Gue sudah ajak 2 orang ikut odoj, rasanya senang banget punya teman dalam berbuat kebaikan
Davi : Iya bener dol
Davi : Gue udah rutin 2 tahun belakang pertama 2 rakaat, sekarang masih 6 rakaat
Davi : Tahajud aja yang masih belum
Mia : Dulu pas di LG kan masuk setengah 9, masih bisa ngerjain, terus sekarang pengangguran pasti bisa lah, ntar kalo udah jadi PNS gimana yaa?
Davi : Pasti bisa juga lah
Mia : Iya pasti bisa yaaa
Davi : Banyak jalan untuk berbuat baik dol

(Bersambung)

Leave a Reply

