My BFF : Ina

Aku masih ingat dengan jelas kejadian itu. Saat itu jam 10 malam. Aku dan Ina sudah siap2 untuk tidur.
Kebiasaan sebelum tidur adalah utak-atik hp, buka fesbuk, buka twitter, bacain RU bbm. Dan… ada status temenku tentang kebakaran di… gang rumahku.
Langsung aku shock dan bbm dia, menanyakan kebenarannya. Dan katanya memang benar, api berkobar sangat dekat rumahku.
Aku gugup, aku pun menelpon mama. Di ujung sana mama repot banget jawabnya, kedengaran hectic en crowdednya, sambil teriak en nangis jadi satu. Tentu saja aku makin worry.
Aku harus bagaimana? Aku diam. Rasanya ingin menangis juga. Sesuatu terjadi di sana dan aku di sini tidak dapat berbuat apa2.

Ina mendengar percapakanku di telpon tadi dan dia bertanya ada apa. Kukasih tahu apa yang terjadi.

Ina : Lalu kamu mau bagaimana?
Aku : Aku ragu Nuu.. Terus tinggal disini tapi tidak tenang, ingin kesana tapi sudah malam.
Ina : Sini aku temenin.
Aku : Beneran Nu kamu mau nemenin?
Ina : Iya, ayo kita siap2.

Kami segera bersiap dan melaju menuju Martapura. Jalanan sangat sepi sekali. Sepanjang jalan aku diam dan berdoa, semoga tidak terjadi apa2 di sana. Aku juga merasa berterimakasih sekali Ina mau menemaniku. Sungguh aku tidak bisa terus disana dengan segala kekhawatiranku.

Akhirnya kami sampai walaupun sempat salah jalan gitu. Faktor sudah malam dan mata mengantuk mungkin, apalagi tadi sudah hampir tertidur.

Di jalan menuju rumahku sesak orang2. Ada pemadam, orang mengangkut barang, bahkan orang yang sekedar ingin menonton.
Kami berusaha menerobos orang2 itu. Finally sampe rumah. Alhamdulillah masih aman. Sungguh aku tidak dapat membayangkan, rumahku yang baru direnovasi harus musnah.
Aku bersyukur masih diberi keselamatan. Di gelap2 karena listrik padam aku dan Ina melihat ke TKP, api sudah berangsur padam. Tinggal ada beberapa titik api.
Setelah itu kami pulang. Dan ketika semuanya sudah tenang aku dan Ina pun tidur. Ya kami terpaksa menginap di rumahku.
Esoknya pagi2 kami kembali ke Banjarmasin.

201020111576jk

Itu salah satu momen yang kuingat bersama Ina. Walau masih banyak lainnya.
Makasih Nuu sudah mau diajak kemana saja selama ini haha…

Leave a Reply

