Let’s Fasting !!!

Sejak 6 bulan lalu aku mengamalkan puasa Ayyamul Bidl. Alhamdulillah masih istiqomah sampe sekarang.

Oya, yang belum tau itu adalah puasa tanggal 13, 14 dan 15 setiap bulannya. Ada Hadisnya kok 🙂

Selain itu aku juga sering puasa sunat yang lain. Ini bukan maksud Riya loh, yah maksudnya dakwah aja, mari kita berlomba2 dalam kebaikan.

Kalo puasa itu rasanya nyamaaan banget, pikiran tenang, uang juga hemat hehe…
Padahal kalo dilihat perbedaan yang paling terasa itu kan gak makan yaa? Tapi kenapa ya kalo pas puasa itu rasanya waktu lebih banyak. Apa artinya makan dan memikirkan mau makan apa itu membutuhkan waktu yang sangat banyak. Yah sepertinya memang begitu.

Dengan puasa, makanan yang masuk juga terjaga. Gak mungkin donk jajan sembarangan malam2. Kualitas ibadah juga jadi lebih baik dan jadi lebih banyak waktu untuk melakukan hal positif. Pokoknya banyak banget keuntungannya kalo puasa.

Ayo Ukhti, kamu kapan donk mulai puasanya???

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: