A New Shocking (1)

“Ting ting ting ting….” Hapeku berbunyi.
Tak ada nama, siapa yaa???

“Hallo… Ini aku Rama. Ini nomorku yang baru” suara di seberang sana.
“Eh iya ada apa Ram”
“Kamu tau gak orang rias pengantin dimana?”
“Ada nih dekat rumahku. Emang buat apa?”
“Aku mo ikut karnaval besok. Ntar bisa temenin aku kesana?”
“Boleh…”
“Oke habis Magrib ya aku kesana”
“Sip”

Hmmm… Kamu ya kalo ada perlunya baru deh hubungi aku. Tapi ya gapapa lah, aku emang agen jasa berjalan. Tempat orang minta tolong apapun.

Aku sholat Magrib berjamaah di rumah. Dengan agak tidak tenang karena takut Rama datang.
Tapi sampe selesai sholat Rama tidak ada juga batang hidungnya.

“Jay… Kamu ada kenalan orang PLN gak? Listrik di rumahku mati nih, cuma disini doank, tetangga gak” bbm Rama.
“Gak ada Ram.. Aku ga ada kenalan” balasku.
“Nunggu listrik beres ya aku baru ke rumahmu”
“Okeh”

Jam 8an lewat Rama datang. Aku, Rama en Mama langsung menuju tukang Rias pengantin. Lama kami ketuk en pencet bel tapi orangnya tak kunjung keluar. Akhirnya Rama coba menelpon kontak yang ada di plang nama.
Eh baru diangkat, belum juga ngomong, Rama ngasih hapenya ke aku. Terlihat sangat akrab sih kami.

Ternyata, orangnya lagi di Sekumpul. So, mama ngajak kami pulang dulu, nunggu di rumah aja.

Finally, Rama masuk ke rumahku. Setelah puluhan kali dia ke rumahku hanya di depan pintu saja.
Aku langsung bbm Ina, menceritakan ke’excited’an ku ada Rama di rumah.
Sempat ku video secara sembunyi juga, tapi gak terkirim ke Ina.
Kami ga banyak ngobrol sih, cuma ngomentari acara tv doank.

10menitan, hp Rama berbunyi. Orangnya nelpon, so kami berjalan kesana deh. Sempat ketemu beberapa orang. Pas di depan rumah rias pengantinnya juga.
Apa kata orang coba? Apa ada yang mengira kami mau menikah? Yah whatever lah…

Rama banyak bicara disana. Nanya macam2. Dan akhirnya deal.
Kami sempat melihat album dan memilih pakaian yang diinginkan. Ga banyak perbedaan sih kami, kayanya sama selera jadi ga ribet. Oh inikah rasanya mau merid, hihihi…

Kemudian pulaaang…
Rama mengucapkan makasih ke aku dan Mama. Kasian dia harus muter pulangnya karena ada acara di tempat tetanggaku.

Aku lihat status bbm nya : akhirnya beres dengan merepotkan orang lain.

Oh…. Jadi aku ini cuma orang lain #okesip
Tapi tetep aja gue care nanyain dia sudah sampe belum, soalnya tiba2 aja hujan gitu. Takut aja dia kehujanan.

Di rumahku…
Mama : Siapa itu tadi Jay
Aku : Kawan ulun Ma
Mama : Kenal dimana?
Aku : Di fesbuk ma…
Mama : Kalo dia ga jadi, itu Mama donk yang jamin ya…
Aku : (diam)

Kemudian abah datang…
Abah : Siapa tadi itu Ma
Mama : Temen Mujay di fesbuk, mau sewa baju pengantin buat acara karnaval besok
Abah : Ooohhh…

Aku diam aja sambil senyum2. Entah apa maksud Tuhan atas semua kejadian ini.

Leave a Reply

