Lagi???

Apa yang terjadi kalau seseorang mengalami kesakitan untuk ke sekian kalinya??

Aku pernah memikirkan ini. Aku begitu sering mengalami kecelakaan motor dan aku berpikir apa yang akan terjadi kalau aku mengalaminya lagi? Kecelakaan terakhirku itu sangat mengerikan, kalau terjadi lagi aku tidak dapat membayangkannya, mungkin aku tidak selamat lagi.

Begitu juga masalah cinta, apa yang terjadi kalau aku disakiti lagi? Faktanya aku bukan makin sakit dan terpuruk. Aku justru makin kuat dan siap menghadapinya. Mungkin dulu aku nangis saat berpisah atau kehilangan orang yang kusayang tapi seiring berjalannya waktu dan seringnya kehilangan itu menjadi hal biasa.

Jadi kesimpulannya, kita tidak tahu apa yang terjadi saat kesakitan itu terus berulang dan berulang. Mungkin kita akan jatuh atau kita malah bangkit menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Leave a Reply

