Inginku

Aku sibuk menjahit waktu itu. Tiba2 pintu rumahku diketuk, dengan malas aku meninggalkan mesin jahit dan membuka pintu.

“Hai…” sapa orang itu.
Aku diam, aku tidak menjawab sapaannya. Aku rasanya ingin pingsan.

“Hey payah, aku tidak disuruh masuk ya?” Tanya orang itu lagi.

“Frans… bagaimana kamu bisa….” Belum selesai ucapanku dia sudah masuk dan duduk di ruang tamu.

“Aku haus…” katanya. “Dan lapar juga” sambungnya.

Aku masih berdiri terpaku tidak mengerti dengan semua yang terjadi.

“Woyyyy…” teriaknya tapi tidak nyaring. Dan itu cukup menyadarkanku.

“Eh.. iya… tunggu kubuatkan minum dan makan ya…” ucapku sambil berlalu ke dapur.

“Kamu tinggal sendirian Jay?” Tanyanya nyaring, jarak ruang tamu dan dapurku memang tidak jauh jadi suaranya itu sangat jelas kudengar.
Aku tidak menjawab pertanyaannya. Aku tetap sibuk menyiapkan makanan untuknya.

“Inih… makan dan minum dulu. Kamu pasti lelah dan lapar banget..”

” Tentu saja. Pesawatku delay 1 jam tadi. Mana alamat yang kamu beri tidak jelas. Ahh… membuatku tersesat saja”

“Siapa suruh gak bilang2. Kalo kamu hubungi aku kan bisa menjemputmu”

“Itu bukan surprise namanya”

“Huh.. Aku sebal”

“Kamu tidak senang aku datang?” Tanyanya lembut.

Aku diam. Pertanyaan ini membuat semuanya mencair. Siluet2 itu muncul lagi. Rasaku untuknya meluap.

“Aku tidak perlu menjawabnya karena kamu sudah tau jawabnya”

“Bisakah kita mulai dari awal lagi? Maafkan kealpaanku selama ini membaca hatimu”

“Eeee…” Dia meletakkan jari telunjuknya di bibirku.

“Aku sudah tau semua. Aku baca blogmu dan juga ini…” Ahh… itu bukuku. Buku yang berisi tentangku dan Dia.

“Ke-na-pa baru sekarang?” Aku memberanikan diri bertanya ini.

“Hanya Tuhan yang tahu waktu yang tepat”

Rasanya ingin memeluknya. Tapi sebuah kecupan sudah mendarat di keningku.

Love You Frans.

Leave a Reply

