Hidup dan Sulit

Hidup ini makin sulit aja. Ya makin sulit kalau kita membuatnya menjadi sulit dan berpikir itu sulit.

Dan nyatanya memang sulit menjadi wanita single sekaligus jomblo di usia di atas 25 tahun.

Pandangan orang, persepsi orang, ya ada begitu banyak pasang mata yang memandang entah apa yang ada di pikiran mereka. Walau cuma beberapa yang mau mengutarakannya. Sebagian lain merasa jengah atau ragu bisa juga sungkan untuk bertanya.

Iya kalo aku belum merid terus kenapa?? Rasanya ingin sekali menjawab seperti itu dengan penuh emosi.
Tapi kadang aku ingin berkata bahwa semua ini rencana Tuhan dan aku percaya itu yang terindah. Sayangnya aku tak pernah bisa menjawab sebijaksana itu.

Biasanya aku cuma diam sambil tersenyum.

Entah sampai kapan smua ini??

Leave a Reply

