Amazing Trip : Solo – Surabaya

Jam 8 kami keluar dari penginapan. Jalan kaki sampe lampu merah. Nanya pak polisi yang tugas disana.
Tujuan berikutnya Solo. Pertama kami naik angkot sampe Kedung Mudu (2500) nanti turunnya di Peterongan.
Pokoknya katanya ntar diturunin di halte bis Solo. Eh kami malah diturunin di tengah jalan dan dioper ke angkot lain (4rb), untuk tujuan Banyumanik.
Sampailah kami di pemberhentian bus jam 9 lewat. No choice. Cuma ada bus AC (20rb). Huwaaa…
Aku duduk terpisah dengan Ayu. Untung ada masker. Aku bisa tidur. Jam 11 lewat kami sampe Solo. Diberhentikan di halte bus Trans. Kami naik bus Trans jurusan pasar klewer (3rb).
Pas turun kami naik becak 10rb. Eh ternyata abang becak malah mengantar kami ke toko batik gitu, kami kan mau ke pasar. Kaya di Jogja nih, abang becak nya kerjasama gitu ma toko2.
Berhubung mahal, aku cuma beli 1 kemeja batik buat abah.
Selanjutnya kami mencari pasarnya. Sebelum itu kami makan dulu di rumah makan padang (14rb). Kenapa makanan padang? Karena itulah yang terjamin rasanya sama. Klo yang masakan khas gitu takut gak sesuai ma lidah hehe..
Jadi jauh2 ke Jawa sebenarnya kami ini tidak menikmati kulinernya.
Selesai makan, titip tas sama penjaga warung. Saatnya shopping…
Semangat banget nih shopping nya sampe habis 400rb lebih. Harganya menurut aku sih murah, makanya nafsu banget.
Sekarang bawaan kami tambah banyak, haha.. So naik becak sajalah ke Terminal untuk menuju Surabaya.
Ternyata jauh euy, tarifnya 20rb walaupun kata penjaga warung biasanya 15rb aja. Tapi lagi2 aku kasian sama bapaknya.
Mencari bus ekonomi tujuan Surabaya (35rb), ya seperti biasa harus bertengkar dengan calo2 bus patas AC itu.
Orang gak mau yang pake AC gimana donk??
Naik bis lagii… Perjalanan ini sungguh melelahkan, turun naik bis. Kami malah mencoba hampir semua alat transportasi, bus ekonomi, bus AC, bus trans, jeep, kuda, Bison, angkot, taxi, kereta api, becak, ojek, sepeda, kapal, kapal cepat wah banyak juga yaa… haha…
Jam setengah 10 malam sampe Surabaya. Jetlag lagi dan lapar. Ada supir taxi yang mendekati kami. Dan mengantarkan kami ke penginapan. Tarifnya 110rb. Tips supir taxi 10rb.
Penginapannya gabung ma Travel gitu namanya Krisna kalo gak salah. Ini penginapan paling buruk deh. Suwer aku merasa gak nyaman banget untung besok kami sudah balik.
Jam 10 kami keluar lagi nyari makan. Bakso jadi pilihan (13rb). Terminal Bungurasih masih ramai. Sebenarnya cukup aman sih seandainya tidak ada orang2 yang duduk2 itu. Aku sudah membayangkan macam2. Ya untung saja tidak apa2.
Walaupun tidak nyaman toh akhirnya aku tertidur juga.
Pagi2 ada yang jualan nasi (12rb), berhubung lapar aku beli aja. Tapi cuma ku makan sedikit.
Mau mandi, kamar mandinya gak nyaman. Jadi ya mandi kilat aja lah. Jam 8 kami check out dari sana.
Ke Terminal cari penitipan tas, eh ada bapak2 deketin gitu en bawain tasku sampe penitipan. Ya gapapalah beramal buat dia. Sebenarnya orang2 di terminal itu baik2 tapi kadang kita takut duluan. Biaya titip tas 10rb.
Kami naik bus P1 yang ke kota (3rb). Jam 9an sampe Tunjungan Plaza, dan belum buka. Jam 10 baru buka, ah ngapain dulu nih? Padahal tadi kami melewati kebun binatang, tau gini mending mampir dulu. Arrrghh… semua ini karena ketidaktahuan.
So 1 jam itu kami cuma duduk2 depan Mall. Aku juga sudah lelah banget, energiku habis. Ditambah lagi harus menunggu seperti ini rasanya aku semakin lesu.
Pas Mall dibuka aku sudah seperti iklan Mizone yang miring2 gitu. Mana lagi Mall nya tidak menarik (haha…). Tidak ada barang murah disana, mending ke pasar.
Ayu beli kain batik gitu 2m 50rb.
Kami makan di dapur desa. Ayu maruk banget, dia makan sampe 50rb an. Aku tahu perutku sedang tidak bersahabat jadi kupilih menu paling hemat. Ya aku yakin tidak akan makan banyak.
Jam 12an kami pulang, nunggu bis di bawah jembatan. Cuma ada bus AC, ya sudahlah. Tarifnya lebih mahal (4rb). Jam1an sampe Terminal Bungurasih. Ayu mo cari oleh2 dulu katanya. Aku sudah tak kuat lagi jadi duduk aja di ruang tunggu.
Setelah Ayu datang kami ngambil barang dan naik bus damri ke Bandara Juanda (15rb). Sampe Bandara baru setengah 3. Masih kepagian sih buat check in. Tapi kucoba aja hehe.. Alhasil kami nunggu dulu setengah jam. Bayar airport tax 40rb dan kami siap kembali ke Banjarmasin.
Di pesawat Ayu beli popmie yang sudah diinginkannya dari berangkat kemarin. Klo aku sih sibuk lihatin cowok di ujung sana yang makan pop mie hehe…
Cowok 23F yang pake sandal jepit siapa kamu??
Jam setengah 7 kami tiba di Syamsuddin Noor. Ayu dijemput Aan dan aku dijemput Om Iful.
Saatnya kembali ke rumah, sampai jumpa liburan yang menyenangkan.

Akhirnya 2 Gadis Capricorn ini berhasil menyelesaikan misinya dengan sukses !!!
Puas rasanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: