Amazing Trip : Karimunjawa

Pukul 10 kami tiba di Karjaw. Rasanya gak semangat dulu buat foto2. Padahal ada angle bagus banget. Aku masih jetlag. Dari kemarin balik dari kawah putih kami belum ada istirahat sedikitpun.
Setelah mobil jemputan mengantar kami ke penginapan, aku langsung merebahkan diri. Tak peduli dengan bau badanku haha…
Tapi perutku berbunyi. Olala aku tidak ada makan. Berhubung makanannya sudah disiapkan di meja makan. Mending makan dulu ahhh…
Selama di Karjaw kami ikut travelnya Mas Obeit 650rb untuk 3hari 2malam. Kami nginapnya di homestay gitu. Jadi ada meja makannya. Gak lahap juga sih aku makan, yang penting perut terisi. Setelah itu mandi dan mengompres kakiku dengan air es. Terus tidur dehh…
Jam 1 kami dijemput. Siap mengarungi pulau indah ini. Jalan kaki menuju kapal dan tiap orang dikasih life jacket. Wah panas banget. Yakin dah jadi item gini. Aku dikasih mba Mumun sunblock, pake deh. Oya kami tadi kenalan dengan mba Mumun dan suaminya Mas Adi yang tinggal di homestay sebelah kami.
Kapal berhenti. Snorkeling’s time…
Wah wah aku gak berani. Aku dan Ayu tinggal di kapal deh. Aku sempat mencoba turun tapi entah kenapa aku merasa terbawa arus. Aku takut.
So aku ngelihatin orang2 aja deh yang lagi foto2 underwater. Pengen sih en kayanya gampang. Tapi sepertinya aku tidak bisa.
Bapak pramuwisata nya terus membujuk kami dan menunjukkan hasil2 fotonya. Bikin ngiler aja.
“Mbak e yang berdua ini rugi nih. Jauh2 kesini gak foto underwater”
“Oke aku mau” jawabku.
Kata bapaknya “nanti disana aja lebih dangkal.”
Sippp…
Kami singgah di sebuah pulau (gak tau namanya). Aku dan Ayu langsung semangat foto2. Setelah puas kami makan di warung (es teh+gorengan 3 5rb).
“Wah mbak e kemana tadi aku nyariin mo ngajarin berenang” kata bapaknya.
“Hehe foto2 disana tadi pak” jawabku.
Aku sebanarnya pengeeeeen banget bisa berenang. Next time lah, smoga suatu hari nanti aku bisa kesini lagi dan sudah bisa berenang.
Kami pun pulanggg… Dan anehnya kami sempat tersesat mencari homestay kami, haha.
Malamnya niatnya sih kami mo jalan ke alun2 tapi badan rasanya capek banget. Lagian masih ada malam esok. Oya pas makan kami sempat kenalan sama 6ina dari Jogja, seksi euyy..
Esok paginya jam 8 kami sudah di kapal lagi. Siap mengeksplor karimunjawa. Lagi2 kami masih tidak berani untuk snorkeling. Miris banget.
Akhirnya kami sampe di sebuah pulau lagi. Pulau yang ada jembatannya kaya di foto google itu, haha…
Rasanya harus bawa fotografer kesini, sayang banget kalo gak banyak foto2.
Kami makan ikan bakar yang disiapkan oleh bapak guide. Enak sih padahal tapi slalu deh aku gak bisa lahap makan kalo dalam perjalanan ini. Apalagi aku sempat merasa mual tadi di kapal.
Kami stop lagi di tengah pantai. Kali ini aku mencoba snorkeling. Ya dibantu sama mbak Yeni en mbak Bunga yang sudah janji mau menemaniku.
Dan yeayyy berhasil.
Walau sempat merasa hampir mati, hahaha…
Sweetest moment banget saat aku keluar dari air dan smuanya bertepuk tangan hehehe…
Asiikk…

Destinasi terakhir tempat penangkaran hiu. Kami juga mencoba peruntungan disana.
Aku berempat dengan Ayu, mbak Mumun dan Mas Adi. Tapi hiunya tidak berani mendekati kami haha karena kurus kali yee…
Ada banana boat dan water boat (gak tau juga apa namanya itu) disana. Tapi aku slalu tidak pernah mau mencoba banana boat karena AKU TIDAK MAU NANTI PASTI DIBALIk pas di tengah. Takut ahhh…
Sebelum pulang kami foto2 di kapal. Sudah selesai deh keliling pulaunya.
Malamnya kami belanja souvenir (baju 50rb) dan makan jagung bakar (7rb) di alun2.
Souvenirnya bagus2 tapi sayang mahal.
Esoknya jam 6 kami sudah siap dijemput tapi dijemputnya jam 7 lewat hehe…
Makan dulu di dermaga terus naik kapal deh.