Amazing Trip : Malang

Sampai di Terminal Arjosari Malang jam 3an. Kami makan di restoran padang (13rb). Sebelumnya ada supir taxi yang nawarin mengantarkan kami tapi kami tolak, bukan karena mahalnya tapi ber AC haha..
Tujuan selanjutnya adalah BNS. Selesai makan cari angkot jurusan ADL (Landung Sari) 3500 klo mau pake yang AL bisa juga tapi muter gitu. Apes banget kami dapat tempat duduk di pintu. Hmmm…
Ternyata Landungsari itu jauh banget. Gak nyampe2 dan di angkot tersisa kami ber2 so dioper lah ke angkot lain. Kami duduk di depan, rencananya sih biar gampang nanya2 supir eh supirnya galak gitu.
Sampe Landungsari cari angkot jurusan Batu yang warna pink (3rb). Langsung dapat en berangkat. Tapi.. ternyata salah hehe.. klo pake angkot warna pink ini akan stop di Terminal Batu. Jadi yang benar itu naik angkot kuning jurusan BNS, itu langsung berhenti depan BNS nya.
Untungnya pas sampe terminal Batu masih ada sisa angkot terakhir yang mau ke BNS (2500). Supirnya baik lagi mau mengantarkan kami ke penginapan.
Kami menginap di “Villa Intan”. Eits jangan salah tarifnya cuma 80rb semalam. Namanya aja villa aslinya biasa aja hehe…
Akhirnya bisa mandi disini, airnya kaya es euy.. ah Malang memang sejuk.
Malamnya kami jalan kaki ke BNS. Masuk BNS itu tarifnya 15rb. Klo pake wahana di dalamnya bayar lagi. Kami masuk ke lampion bayar 12rb. Pengen nonton cinema 4D tapi antri banget.
Makannya kalo di BNS pake kartu, jadi debit gitu deh. Tapi gak rugi kok, karena sisa uang bisa dikembalikan.
Selama makan dapat suguhan pertunjukan drama kolosal en atraksi air mancur. So nice lah..
Sebelum pulang kami mampir dulu lihat toko2 yang menjual souvenir dll. Ayu aja yang belanja hehe..
Esok paginya kami sudah siap ke Kusuma Agrowisata. Kata penjaga villa sih naik ojek 7rb aja tapi kami bayar 20rb (ditipu lagi) haha…
Masuk Agrokusuma bayar 45rb sudah dapat jus dan puding buah.
Disana ada berbagai macam buah yang ditanam. Luas banget aku aja sampe pegel. Kami cuma mengunjungi kebun stroberi, apel dan jambu. Juga mampir ke kebun bunga dan Ayu ngeborong anggrek haha..
Pulangnya dijemput ojek yang pagi tadi tarifnya 10rb sampe terminal Batu. Lalu kami naik angkot tujuan LandungSari (3rb) kemudian angkot AGL untuk menuju toko Oen (2500), sempat hampir salah angkot tujuan Arjosari, untung kami banyak nanya.
Toko oen yang katanya es krimnya (13rb+tax) enak banget haha.. kami juga pesan lumpia (10rb) yang cuma aku makan seperseratusnya. Aku gak suka hehe. Mungkin juga tersugesti disana ada jual babi. Jadi agak ragu gitu mo makannya.
Dari toko Oen kami naik becak ke stasiun Malang. Bayar 10rb walopun abang becak nya minta 15rb. Tapi aku menyesal, kasian abang becaknya haha…
Sampe stasiun Malang harus antri lagi menukarkan tiket dengan tiket asli. Sempat sebel sama ibu2 yang nyerobot antrianku.
Kami check in masuk ke stasiun jam 12an. Masih banyak waktu, makan dulu deh.
Jam 12.45 kereta berangkat menuju Bandung. Kami dapat tiket seharga 130rb, itupun karena mesannya sudah dari lama. Katanya sih harganya naik sampe 200rb.
Di kereta enak dan asik, kami kenalan dengan beberapa orang. Kereta api sekarang walaupun ekonomi tapi nyaman. Sudah pake AC, tidak ada pedagang asongan, pas masuk terowongan lampu tetap nyala, petugas kebersihan yang tiap jam ada. Beda banget sama yang dulu gitu sih kata Ayu karena aku kan baru pertama kali naik kereta api hehe…
Kami sewa bantal 5rb dan makan mie goreng (12rb) di cafe kereta. Mahal sih tapi tergiur fotonya yang kelihatannya enak haha.. Aslinya parah.
Pukul 4 subuh kami tiba di Bandung.