Amazing Trip : Surabaya

Dengan berbekal tiket promo citilink seharga 200rb maka aku dan temanku Ayu berencana akan keliling Pulau Jawa selama 10hari.
So, hari itu tanggal 5 mei pukul 9.45 kami berangkatlah ke Surabaya (airport tax Banjarmasin 25rb) dengan tujuan utama ke Bromo. Kami menempuh Bromo lewat Probolinggo – Cemoro lawang. Rute paling mudah (kata mbah Google).
Sesampainya di Bandara Juanda kami cuma sempat berfoto beberapa kali di depan pesawat karena sang kru bandara yang sudah memanggil dan menyuruh naik ke bis bandara. Turun dari bis kami langsung mencari bis Damri untuk menuju Terminal Bungurasih dengan biaya 15rb.
Setelah berjalan dengan mengikuti tulisan ‘exit’ maka bis Damri itu dengan mudah ditemukan. Arrghhh.. tidak sempat berfoto di Juanda. Perjalanan ke Bungurasih memakan waktu sekitar 1 jam, agak lama sih mungkin karena macet.
Di Bungurasih kami pun langsung mencari bis ke Probolinggo. Cukup menegangkan karena supir en kenek di Bungurasih so hiperaktif. Aku dan Ayu sempat shock dibuatnya. Mereka rebutan penumpang gitu, jadi kita harus bisa dengan tegas memilih mana bis yang kita mau, jangan sampai tertipu oleh mereka.
Akhirnya dapatlah bis ekonomi tanpa AC ke probolinggo 15rb. Memang ini yang kami mau, murah haha dan yang terpenting karena aku gak tahan di mobil ber AC.
Tiba di Probolinggo setelah perjalanan 2jam, katanya sih ini termasuk cepat, di jalan kami berpapasan dengan rombongan presiden SBY yang baru balik dari Bromo. Mungkin karena ada presiden makanya jalan jadi lengang hehe..
Di Terminal Probolinggo kami makan dulu, karena aku merasa jetlag banget. Mulai dari turun pesawat kami tidak ada istirahat langsung naik dan turun bis. Ya kami mengejar angkutan ke cemoro lawang yang katanya setelah jam 4 tidak ada lagi.
Kami tiba di Probolinggo jam 1an. Masih banyak waktu, makanya kami istirahat dan makan dulu. Sambil menunggu teman Ayu, Tri yang mau gabung di trip kami.
Cukup lama juga menunggu Tri, Ayu sampe makan 2porsi haha…
Kami juga sempat bertanya pada Ibu warung tentang angkutan ke Cemoro tapi jawabannya tidak memuaskan.
Dengan ransel yang berat itu aku dan Ayu ke depan terminal untuk menunggu Tri. Dan akhirnya Tri datang dengan ojek. Bapak makelar angkot langsung menuntun kami ke angkot yang harus dinaiki.
Dannn… tak ada penumpang selain kami, kami harus menunggu lagi. Pyuuuhhh…
Duduk lagilah kami disitu sambil menatap setiap orang yang datang dan berharap orang itu mau ke Bromo juga.
Sempat bicara dengan supir tentang ke Bromo dan untungnya dia menyewakan jeep katanya. Yeayyy kami tidak perlu ribet mencari lagi. Tarifnya 1 orang 125rb, cukup murah dari target kami yang 200rb. Asikkk…
Lalu datanglah 2 orang turis entah dari negara mana. Mereka bertanya dengan bahasa inggris yang sangat cepat haha. Kasian banget dia harus mengulang 3x sampe aku mengerti.
“How many people we need to leave??”
Kurang lebih seperti itu pertanyaannya. Appahhh?? Dia baru datang tapi sudah tidak sabar. Kami yang dari tadi masih setia menunggu.
1 angkutan yang disebut bison itu perlu 13orang baru bisa berangkat. Sekarang baru ada kami bertiga ditambah turis jadi total 5 orang. Kemana lagi mencari 8 orang? Hmmm…
“Biasanya 1 orang 25rb untuk 13 orang, klo kalian mau bayar 50rb biar deh untuk 6 orang aja kita langsung berangkat” kata pak Supir.
Kedua turis itu langsung mau. Kami pun terpaksa juga mau. Huwaaa harus bayar 2x lipat.
Dannnn… penyelamat kami adalah turis dari China. Kami pun berangkaattt menuju cemoro lawang.
Perjalanannya berkelok2 namanya juga naik gunung. Aku tak dapat menikmati keindahannya karena aku pusing. Aku tak tahan lagi untuk muntah haha…
1,5jam kami tiba di Bromo. Ahhh indahnya dan sejuk (baca : dingin beudh).
Bromo, aku siap mendakimu !!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: